20819 KALI DIBACA

Komplotan Bersenjata Rampok Toko Emas, Polisi Periksa CCTV

Komplotan Bersenjata Rampok Toko Emas, Polisi Periksa CCTV
example banner

JAKARTA – Polisi memeriksa rekaman CCTV dan meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap kasus perampokan toko emas di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (16/5/2019) pagi. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan pelaku telah diketahui.

Perampokan itu menimpa Toko Mas, Jalan Raya Serang Km 24, Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja. Kawanan rampok datang membawa senjata api dan senjata tajam. Mereka berhasil menggondol 6 kilogram emas bernilai Rp1,6 miliar.

Kapolres Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pelaku mendatangi toko tersebut saat karyawan melayani pelanggan. Pelaku terdiri atas tiga orang pria, datang dengan mengendarai mobil.

Dua pelaku turun untuk melakukan aksinya, sementara seorang lain berjaga-jaga mengawasi situasi. “Pelaku memakai topi dan menenteng senjata tajam jenis samurai,” ucap Sabilul, Sabtu (15/6/2019).

Dia menuturkan, pelaku juga membawa senjata laras pendek. Namun, belum dapat dipastikan senjata tersebut asli atau imitasi.

Dalam aksinya para pelaku langsung melompat ke etalase toko emas dan dengan cepat mengambil tujuh nampan emas. Setelah itu mereka langsung kabur.

“Mobil pelaku sempat dilempari batu oleh warga sekitar dan saksi menyatakan kaca belakang mobil warna putih itu pecah,” ujarnya.

Sabilul menuturkan, jajaran Polresta Tangerang berupaya meringkus pelaku dalam waktu singkat. Saat ini, pihaknya sedang mendalami bukti-bukti dan keterangan saksi termasuk rekaman kamera CCTV.(ines)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS