137419 KALI DIBACA

Gelapkan Dana Anak Yatim, Warga Minta  Geuchik Hermizar, Turun dari Jabatan.

Gelapkan Dana Anak Yatim, Warga Minta  Geuchik Hermizar, Turun dari Jabatan.
example banner
IDI Rayeuk-warga desa buket muelintueng kecamatan IDI rayeuk, kabupaten Aceh timur,memintak apartur desa tersebut turun dari jabatannya,Rabu(12/6/2019)
Salah seorang warga yang namanya tidak mau namanya di sebutkan  mewakili warganya,sangat geram dengan tingkah laku geuchik tersebut.
Pasal nya uang anak yatim yang berjumlah Rp 12.600.000 yang akan di bagi sebelum lebaran pada anak yatim 42 orang,dan per orang akan di bagi Rp 300.000. namun uang tersebut di olah menjadi uang kaum duafa menjadi Rp 100.000 per orang.
Sambung nya lagi,awal mulai ketahuan dana anak yatim tersebut ketika kami pergi ke kampung tetangga pada tanggal 3/6/2019 dan bertanya tentang dana Gampong di desa teuping Bate Kecamatan Idi rayeuk dan aparatur Gampong tersebut baru saja mencairkan dana anak yatim.
Namun hal mencurigakan ketika kami bertanya pada gechiek tersebut,namun beliau berkilah dan malah membagi uang tersebut dengan dalih sedekah untuk warga sekitar nya.
Kami mendapatkan bukti surat uang anak yatim ketika kami meminta ke rumah gechiek beramai-ramai,dan kami meminta kepada pihak berwajib untuk segara bertindak atas perbuatan apartur desa tersebut.
Kami berharap geuchik tersebut bertanggung jawab atas penggelapan dana tersebut,ini baru ketahuan pada tahun 2019,belum lagi pada tahun 2018 dan 2017.
Jika tidak di tindak maka kami yang bertindak beramai-ramai untuk menurunkan gechiek tersebut, ungkap warga tersebut.(Dedi)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS