43919 KALI DIBACA

Gedung IDI Sports Center (ISC) Perlu Renovasi.

Gedung IDI Sports Center (ISC) Perlu Renovasi.
example banner

IDI – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Komunitas Aneuk Nanggroe (Kana), Muzakir, melaporkan adanya kerusakan pada gedung Idi Sport Centre (ISC) di Gampong Titie Baroe, Idi Rayeuk, Aceh Timur.(15/6/2019)

Kerusakan dimaksud yakni retaknya beton tiang penyangga dan dinding bangunan di beberapa titik,serta atap pun mulai rapuh dan bocor.

Kami menduga, kualitas gedung ISC tersebut kurang baik, sehingga menyebabkan retak pada tiang dan dinding bangunan. Rekanan harus bertanggung jawab, ungkapnya.

Gedung pusat olah raga di Idi ini dibangun menggunakan anggaran Otsus APBK tahun 2013, sebesar Rp 18 miliar, dan sempat digunakan dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2014 lalu.

Muzakir menyebutkan, berdasarkan Undang-Undang Jasa Konstruksi Nomor 18 Tahun 2009, disebutkan bahwa kegagalan bangunan merupakan tanggung jawab penyedia jasa, terhitung sejak penyerahan akhir pekerjaan konstruksi dan paling lama 10 tahun,ini baru jalan 5 tahun sudah mulai mengalami kerusakan,takut nya nanti akan roboh,ini sangat mengkhawatirkan bagi orang yang berada pada dalam gedung.

Menurutnya, jika gedung ISC tak segera diperbaiki, maka dikhawatirkan akan runtuh, karena tak mampu menahan besi rangka kuda-kuda bagian atap yang begitu berat.

Ketua LSM Kana meminta,kepada dinas terkait agar gedung isc Tempat para umum dan atlet olah raga segera di renovasi,Seperti yang kita lihat sekarang, begitu para pemain malam baik itu olah raga badminton atau olahraga raga silat tidak bisa di gunakan di dalam gedung di karena bila hujan turun maka di dalam gedung tersebut menjadi banjir.(Dedi).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS