30419 KALI DIBACA

Bapak walikota Langsa Turut Membantu Memotong Pohon Yang Tumbang

Bapak walikota Langsa Turut Membantu Memotong Pohon Yang Tumbang
example banner

Langsa I Realitas – Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE atau akrap disapa Toke Seuem, ikut membersihkan dahan pohon akasia besar yang tumbang di depan Taman Bambu Runcing, Jalan A Yani, daerah setempat.

Memakai baju warna hitam dan basah terkena air hujan, Toke Seuem, terlihat langsung memegang mesin pemotong kayu (chainsaw) memotong cabang-cabang dan dahan pohon akasia besar ini.

Sedangkan sejumlah petugas BPBD lainnya juga terlihat sibuk mengangkat kayu-kayu yang telah terpotong, untuk segera dipindahkan dari badan jalan dua jalur tersebut.

Sontak pemandangan ini membuat warga di sekitar terheran-heran dan takjub, mana kala melihat orang nomor satu di Kota Langsa ini mau berbasah-basahan turun ke jalan membersihkan batang kayu besar yang tumbang ini.

Sebelumnya dilaporkan Serambinews.com, satu batang pohon akasia besar berusia puluhan tahun di badan Jalan A Yani, depan Taman Bambu Runcing Langsa, Minggu (23/6/2019) sore tumbang nyaris menimpa mobil dan sepmor yang sedang melintas.

Berapa saat kemudian ujan reda, petugas TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat turun ke lokasi untuk memindahkan dahan pohon besar yang tumbang ke badan jalan kawasan padar lalu lintas ini.

Petugas harus memotong cabang-cabang dan dahan pohon akasia besar ini dengan chainsaw (mesin pemotong kayu), kemudian baru bisa mengangkat batang dan cabang pohon ini ke dalam mobil untuk dipindahkan dari Jalan A Yani tersebut.(*/Tribun/Nrl)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS