20819 KALI DIBACA

UDD PMI Kumpulkan 445 Kantong Darah Berkah Ramadhan

UDD PMI Kumpulkan 445 Kantong Darah Berkah Ramadhan
example banner

Langsa | Realitas – Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa berhasil mengumpulkan 445 kantong darah lewat gerakan program berkah Ramadhan 1440 H yang digelar di Tribun Lapangan Merdeka, Rabu (29/5/2019) malam.

Kepala Unit Darah Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, dr Hj Dahniar, menegaskan kepada wartawan disela-sela kegiatan donor darah.

“Alhamdulilah 445 kantong darah kita kumpulkan sejak minggu pertama Ramadhan hingga akhir Ramadhan,” ucap Dahniar.

Masih menurutnya, tujuan dilakukan kegiatan dimaksud untuk stock permintaan menyambut lebaran Idul Fitri dari beberapa Rumah Sakit yang selama ini menjadi pihak penerima darah, karena dikwatirkan pada saat mudik maupun lebaran biasanya kurangnya minat para pendonor darah, pun demikian program berkah Ramadhan ini mendapat dukungan dan support dari Walikota Langsa, RSUD Langsa, RS SAAS Aceh Timur, RSCM Langsa, RSU Cut Nyak Dhien Langsa, Bank Mandiri, BPJS Ketenagakerjaan, PT Telkom Dirve Langsa, dan UDD PMI Kota Langsa.

“Merekalah yang telah berkonstribusi berupa paket sembako berupa 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng kemasan sebagai ucapan terimakasih untuk para pendonor,” imbuh Dahniar.

Lanjutnya, pihak UDD PMI sangat berterimakasih kepada para sponsor yang telah membantu dan memberi support kegiatan donor darah berkah Ramadhan, dijelaskan lagi bahwa selama ini kebutuhan darah setiap bulannya sekitar 700 kantong untuk melayani permintaan beberapa Rumah Sakit yang artinya kerja keras pihak UUD PMI Kota Langsa sejak Ramadhan sudah memenuhi standart untuk kecukupan dalam menyambut Idul Fitri.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh masyakat yang sudah menjadi pendonor secara sukarela dan kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam melakukan dan melayani para pendonor sepanjang malam Ramadhan,” pungkas Dahniar. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS