Tiga Komplotan Pencuri Lembu Di Tangkap Polisi.

oleh -193.579 views

Aceh Timur | Realitas – Warga atas nama Rusnidar (45), Gampong Buket Seuraja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, melaporkan perihal karena merasa ternak lembu nya hilang Pada pukul 03:45, Sabtu (11/5/2019).

Kapolsek Julok AKP, Suparwanto,SH menjelaskan ke awak media, benar adanya warga tersebut merupakan pemilik hewan ternak (lembu) yang telah dicuri kemudian oleh anggota polsek Julok melakukan pengejaran ke arah timur (Medan) dan menghubungi anggota piket penjagaan Polres Aceh Timur untuk melakukan penyetopan terhadap 1 buah becak dan 1 unit honda jenis honda supra X 125 tanpa nomor polisi yg diduga pelaku pencurian hewan ternak milik korban.

Pada pukul 05.15 wib, oleh anggota piket penjagaan Polres Aceh Timur berhasil menyetop 1 unit becak yg berisi 1 ekor lembu yg sudah di sembelih dan mengamankan 3 orang di duga tersangka pencuri lembu milik korban.

Selanjutnya pada pukul 06.00 wib, anggota polsek Julok dan korban mendatangi Polres Aceh Timur untuk memastikan 1 ekor lembu yang berhasil diamankan oleh anggota Polres, setalah dilakukan pengecekan oleh korban dan lembu yang telah disembelih tersebut didalam becak milik pelaku adalah benar milik korban, dan selanjutkan korban membuat laporan pengaduan di SPKT Polres Aceh Timur, serta ke 3 orang tersangka dan BB di amankan di Polres Aceh Timur.

Adapun identitas tersangka yakni bernama:
– Dian faisal,(32) tani, gampong Ulee Atueng Kecamatan julok kabupaten aceh timur.
– Mustafa,(32) tani, gampong Krung Lingka Kecamatan langkahan Kabupaten aceh utara
– Zulfikar, (21) tani, gampong Blang Mideun Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur, ujar Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H. (Dedi Saputra)