15219 KALI DIBACA

Tekab Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Curat Setelah Buron 6 Bulan

Tekab Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Curat Setelah Buron 6 Bulan
example banner

Lampung | Realitas – Buron selama 6 bulan, pelaku Curat RO (24), warga Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas ditangkap Tekab 308 Polres Tulang Bawang, Kamis (16/5/2019).

Menurut Kasat Reskrim AKP Zainul Fachry, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, pelaku ditangkap sekira pukul 09.00 WIB, di persembunyiannya yang berada di Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung.

Penangkapan terhadap pelaku, berdasarkan laporan dari korban Tantri Ajeng (36), berprofesi tani, warga Kampung Yudha Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan.

Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP /230/XI/2018/Polda Lpg/Res Tuba, tanggal 12 Nopember 2018 tentang tindak pidana curat. Kerugian sepeda motor Honda Beat warna merah putih, BE 4613 TM, yang ditaksir seharga Rp15 Juta.

Aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku, terjadi hari Senin (12/11/2018).

Saat itu sekira pukul 05.00 WIB, korban memasukkan sepeda motor miliknya ke dalam rumah dengan posisi berada di ruang tamu dalam keadaan terkunci stang.

Korban baru mengetahui kalau sepeda motor miliknya telah hilang saat istri korban yang bernama Nurhayati (30), terbangun dari tidur, sekira pukul 05.00 WIB dan melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka dan motor sudah hilang.

Berbekal laporan dari korban, petugas terus melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelakunya.

Berkat kegigihan dan keuletan petugas dilapangan, akhirnya pelaku yang sempat buron selama 6 berikut BB (barang bukti) berhasil diungkap.

“Saat akan dilakukan penangkapan oleh petugas, pelaku melakukan perlawanan yang membahayakan jiwa petugas, sehingga dengan terpaksa petugas kami melakukan tindakan tegas dan terukur tepat di kaki pelaku,” terang AKP Zainul.

Dari tangan pelaku, petugas menyita BB berupa sepeda motor Honda Beat warna merah putih, BE 4613 TM, yang sudah ditutup dengan skotlet warna hitam oleh pelaku.

Saat ini, pelaku sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif di ruang pemeriksaan Satreskrim Polres dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

Pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS