32419 KALI DIBACA

SMP Negeri 8 Menuju Bording School Berbasis IT AL-Qur’an Pertama Di Kota Langsa

SMP Negeri 8 Menuju Bording School Berbasis IT AL-Qur’an Pertama Di Kota Langsa
example banner

Langsa | Realitas – Dunia pendidikan Kota Langsa, dibawah kepemimpinan Drs Suhartini M,Pd, yang dilantik pada awal Januari 2019 yang lalu, kini mulai menunjukkan sebuah prestasi yang gemilang, dimana dunia pendidikan Kota Langsa, ditahun 2020 mendatang.

Beredar kabar yang menyebutkan, akan memiliki sekolah “Bording School yang berbasis IT (Ilmu Tapif ) Al-Qur’an” setingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama), dengan mengambil lokasi di SMP Negeri 8.

Kepada wartawan Media Realitas, Kepala SMP Negeri 8 Kota Langsa, Iskandar S.Pd,saat bertemu di areal Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa.usai melaksanakan sholat Jumat (24/5/2019) membenarkan terhadap informasi akan berdirinya sekolah Bording School yang berbasis IT Al-Qur’an tersebut.

“Alhamdulillah Insya allah, kalau tidak ada halangan, proses pembangunan Gedung sekolah tersebut akan di mulai pada awan tahun 2020 yang aka datang,” jelas Iskandar.

Dena lokasi rencana pembangunan fasilitas sekolah Bording School berbasis IT Al-Qur’an dilokasi SMP Negeri 8 Kota Langsa

 

Seraya di katakanya, untuk berdirinya Bording School ini, pihak kita terus melakukan berbagai persiapan-persiapan yang dibutuhkan, seperti untuk proses melakukan rehab ataupun pembangunan baru sesui kebutuhan dilapangan.

Yang jelas kita akan melakukan pengrehapan gedung, tempat belajar mengajar para murid Bording School dan melakukan pembangunan gedung baru untuk tempat tinggal murid lengkap dengan berbagai fasilitas tempat tidur, kamar mandi, ruang pertemuan, Aula dan lain-lain yang proses pelaksanaannya akan dilakuan pada awal bulan Januari 2020 mendatang.

Disinggung tentàng sumber dana untuk proses pembangunan tersebut, Iskandar mengatakan, sumber dana yang kita dapatkan untuk mendirikan Bording School di SMP 8 ini berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Propinsi Aceh tahun anggaran 2020-2021.

“Sedangkan proses penerimaan murid baru bagi para siswa-siswi Bording School yang berbasis IT AL-Qur’an ini ditargetkan pada tahun ajaran baru 2021-2022 dan untuk kelancaran terhadap kegiatan dimaksud sesuai dengan harapan, kami berharap, adanya do’a dan dukungan dari berbagai lapisan warga masyarakat Kota Langsa untuk kemajuan dunia pendidikan diwilayah ini,” demikian dikatakan Iskandar S.Pd. (Effendi Musa)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS