14019 KALI DIBACA

Polda Metro Jaya Dan Polresta Depok Gelar Bazar Dan Pengobatan Gratis

Polda Metro Jaya Dan Polresta Depok Gelar Bazar Dan Pengobatan Gratis
example banner

Depok | Realitas – Jajaran Direktorat Bin Mas Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Polresta Depok gelar kegiatan Bhakti Sosial dan Kesehatan Gratis di Kp.Lio RW.19, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (12/5/2019) pagi.

Menurut Dir. Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Umardani mengatakan kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan Satgas Nusantara salah satunya menyentuh masyarakat dengan kegiatan bakti sosial.

“Pasca pengamanan Pemilu dan mendekati titik akhir final perhitungan suara, kegiatan bakti sosial ini sebagai cooling sistem meredakan suasana, dalam kegiatan Preemtif dengan menyentuh masyarakat khusus masyarakat kumuh rasa kepedulian Polri,” ujar Kombes Pol Umardani di lokasi acara didampingi Kabiddokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar S, Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Kamarul di lokasi acara.

Sementara itu, Wakapolresta Depok AKBP Arya Pradana mengatakan untuk bakti sosial pihaknya menyediakan sebanyak 1.000 bingkisan sembako dan tim dokter gabungan dari Dokkes Polda Metro Jaya dan Urkes Polresta Depok.

“Para polwan kita turunkan dalam kegiatan bakti sosial ini supaya bisa lebih dekat dengan masyarakat, para peserta bakti sosial kita kumpulkan dari koordinasi dengan perangkat RT dan RW sekitar,” tambah Wakapolres.

“Untuk pemeriksaan kesehatan gratis ada 9 dokter dari tim Dokkes Polda Metro Jaya dan 1 Urkes Polresta Depok, kegiatan kita mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Salah satu pasien pengobatan gratis, Ibu Nining Setyaningsih, 49, warga Kp Lio ini mengeluh rasa sakit di kaki bermaksud untuk mengobati penyakitnya dalam acara bakti sosial dari Polresta Depok.

“Alhamdullilah dengan ada kegiatan bakti sosial khususnya pengobatan gratis ini bermanfaat bagi orang susah,” ujarnya.

Ibu empat anak ini berharap kegiatan positif di bulan Ramadhan ini diadakan rutin setiap tahun untuk membantu meringankan beban orang kecil. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS