22819 KALI DIBACA

Polantas Polresta Depok Tegur Suporter Bola Karena Tidak Pakai Helm

Polantas Polresta Depok Tegur Suporter Bola Karena Tidak Pakai Helm
example banner

Depok | Realitas – Anggota Polantas di Pos Lalu Lintas (Medan 9) persimpangan Margonda-Juanda, Kemiri Muka Beji, Depok, Selasa (30/4/2019) malam, nyaris bersitegang dengan sejumlah suporter bola. Penyebabnya, salah satu supoter tidak mau diberhentikan lantaran tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengungkap, awalnya saat anggota polantas sedang melakukan pengaturan lalu lintas sekitar pukul 18.30 WIB, melintas gerombolan pemuda menggunakan motor tidak menggunakan helm dan diberhentikan.

Seorang pengendara terlihat mengenakan atribut suporter bola tidak terima lantaran hanya dirinya yang diberhentikan.

Sementara teman-teman lainnya yang tidak menggunakan helm tidak turut dihentikan.

“Untuk kasus ini sebenarnya ada kesalahan komunikasi saja, sebetulnya maksud anggota hanya ingin menegur tidak ditilang lantaran para suporter bola habis nonton pertandingan di Stadion Pakan Sari Cibinong ini tidak menggunakan helm sehingga sangat membahayakan keselamatan dirinya,” kata Kompol Sutomo didampingi Kanit Dikyasa Polresta Depok AKP Rasman usai memimpin apel kesiapan anggota pengamanan May Day di Cijago, Cimanggis, Depok, Rabu (1/5/2019) pagi.

Meski sempat terjadi adu mulut hingga terlihat ramai teman-teman suporter berkerumun di Pos Lantas medan 9, Kompol Sutomo mengatakan, tidak ada yang dirugikan dan dapat segera teratasi.

“Setelah kami nasehati para suporter akhirnya bisa mengerti lalu sama anggota rombongan sekitar 20 orang berkendara motor semua ini perjalanan pulang ke arah Jakarta dikawal sama petugas BM hingga perbatasan Jakarta,” kata Kompol Sutomo.

Seiring tengah digencarkannya Operasi Keselamatan Jaya 2019, Kompol Sutomo mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengendara motor tertib berlalulintas.

“Jika sudah sadar berlalulintas di jalan dapat mengurangi angka kecelakaan juga,” ungkap Kompol Sutomo. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS