16219 KALI DIBACA

Petugas Gabungan BNN Dan BNNP Banten Gagalkan Penyelundupan 35 Kg Sabu Dibawa Pakai Truk Bermuatan Kol

Petugas Gabungan BNN Dan BNNP Banten Gagalkan Penyelundupan 35 Kg Sabu Dibawa Pakai Truk Bermuatan Kol
example banner

Serang | Realitas – Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNNP Banten menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu seberat 35 kilogram di SPBU Jalan Tol Jakarta Merak KM 2 Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten.

Diperoleh keterangan, sabu itu diangkut menggunakan truk muatan sayur pada Selasa (21/5/2019) sekitar pukul 23.55 WIB.

Petugas BNN yang dipimpin oleh Kombes Pol Andri, mengamankan satu unit truk Colt diesel dengan nomor polisi BK 9434 IN setelah digeledah petugas mengamankan 35 bungkus sabu kilogram yang dimasukkan di dinding truk bermuatan sayuran kol.

Petugas menangkap tersangka MZ, 50, selaku sopir asal Binjai Sumatera Utara dan SY, 59 yang berprofesi wiraswasta asal Medan Sumatera Utara.

Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa menuju BNNP Banten untuk proses pengembangan selanjutnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon AKBP Asep Muksin Jaelani membenarkan, adanya penangkapan di SBPU yang berlokasi di Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.

“Ya, semalam BNN Provinsi bersama dengan BNNK Cilegon didampingi BNN Pusat menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu asal Aceh yang diseludupkan melalui Pelabuhan Penyebrangan Merak seberat 35 Kilogram yang dimasukan di dinding truk yang bermuatan sayuran kol,” kata AKBP Asep kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

“Dan selanjutnya kedua tersangka dan BB (barang bukti) dibawa menuju ke BNNP Banten untuk proses pengembangan selanjutnya,” imbuh AKBP Asep. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS