156219 KALI DIBACA

Pelabuhan TPI Jemeurang Pasie Lhok Banjir Ikan Tongkol Sikureng

Pelabuhan TPI Jemeurang Pasie Lhok Banjir Ikan Tongkol Sikureng
example banner

Pidie | Realitas – Pelabuhan Jemerang TPI Pasie lhok Ie leube dibanjiri beragam ikan, diantaranya Ikan tongkol ame ame atau sikureng, tongkol biasa, Regak dan berbagai jenis ikan lainya.

Menurut keterangan warga Pasi lhok, yang malu disebut namanya saat ditemui wartawan Realitas mengatakan, selama bulan suci Ramadhan ini memang sangat banjir beragam ikan di daerah kami, diantara Tongkol gede sejenis sikureng atau ame ame, tongkol biasa, regak dan berbagai jenis ikan lain ada juga, katanya.

Warga Pasi Lhok itu meneruskan,biasanya ikan Tongkol sikureng ame ame bercapuran sama jenis ikan lalainya 3 juta sampai 4 juta harganya (satu tong piber), tapi hari ini 1 juta atau 1 juta dua ratus ribu rupiah.

Begitu juga ikan ogak dan bercampur jenis lainnya biasanya harganya 2 juta lima ratus ribu rupiah tapi hari ini 1 juta atau 1 juta dua ratus ribu rupiah.

Harapan Warga tersebut, mohon pada Donatur atau pengusaha yang ada di Aceh biasa mencari solusi agar ikan bisa dikelola di daerah sendiri dan diexpor keluar negeri supaya kualitas harga bisa bersaing dan masyarakat bisa hidup subur dan makmur, tutupnya.

Menurut pantauan wartawan Realitas ditempat, bahwa selama bulan suci Ramadhan ikan dipasi lhok Jemerang sangat banjir beragam jenis ikanya. (Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS