Patroli Bersama Dalam Rangka Mencegah Terjadinya Balapan Liar

oleh -114.579 views

Pidie l Realitas – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang dapat meresahkan masyarakat, Koramil 05/ Indrajaya , Koramil 14/ Mila Kodim 0102/ Pidie bersama Polsek Indrajaya dan Polsek Mila melaksanakan patroli bersama di jalan raya seputaran Kompleks Universitas Jabal Ghafur Sigli desa Jijiem Kecamatan Indrajaya, Senin (06/05/2019).

Mewakili Komandan Koramil 14/ Mila Lettu Inf Ibrahim, Bati Tuud Koramil 14/ Mila Sertu Bakhtiar menyampaikan bahwa, kegiatan patroli bersama antisipasi balap liar ini akan rutin kita laksanakan selama bulan suci ramadhan dalam rangka menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Sudah menjadi hal yang biasa terjadi khususnya di negara kita Indonesia setiap bulan suci ramadhan tiba, anak-anak remaja biasanya memanfaatkan waktu selesai sholat subuh untuk kumpul-kumpul bersama teman-temannya, seperti yang saat ini terjadi disini, puluhan remaja dari berbagai wilayah di sepuratan Kota Sigli berkumpul dengan mengendarai sepeda motor.

Mengingat jalan di Kompleks Universitas relatif sepi dan lurus, Tentunya hal tersebut akan membuat naiknya adrenalin para remaja tersebut untuk beradu cepat mengendarai kendaraan.

Melalui kegiatan patroli ini kami menghimbauan kepada sejumlah pemuda yang lagi berkumpul tersebut untuk tidak melakukan kegaiatan balapan liar, selain akan mengganggu pengguna jalan lainnya, juga akan membahayakan jiwa diri mereka sendiri dan orang lain bila terjadi kecelakaan.(Zoni Jamil)