14019 KALI DIBACA

Korbinmas Baharkam Mabes Polri Dibantu Polda Jabar Dan Polres Bogor Gelar Pengobatan Gratis

Korbinmas Baharkam Mabes Polri Dibantu Polda Jabar Dan Polres Bogor Gelar Pengobatan Gratis
example banner

Bogor | Realitas – Sekitar seribu warga memadati halaman Masjid Amaliyah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor untuk mendapatkan pengobatan gratis dalam aksi sosial digelar jajaran Kepolisian, Kamis (16/5/2019).

Mereka mengaku gembira karena dapat berobat gratis.

Aksi sosial tersebut dilaksanakan Korbinmas Baharkam Mabes Polri dibantu Polda Jabar dan Polres Bogor.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo menyatakan, kegiatan ini untuk membantu meringankan warga masyarakat khususnya di wilayah Ciawi.

Polri ingin dekat dengan masyarakat.

”Selain memberikan pengobatan umum serta pembagian obat gratis, aksi sosial kali ini juga memberikan sembako secara gratis kepada masyarakat.

“Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan dari satu wilayah ke wilayah lain, kebetulan di hari ke-11 di bulan Ramadhan ini, kita laksanakan di Ciawi,” kata Irjen Pol Herry.

Kegiatan ini menurut Irjen Pol Herry, sudah dilaksanakan oleh setiap Polres di Kota dan Kabupaten di Indonesia sejak 4 bulan yang lalu.

“Direncanakan hingga bulan September 2019 mendatang,”papar Irjen Pol Herry.

Dalam kegiatan ini terlihat Polisi dan Polwan membantu membopong warga yang sudah lanjut usia untuk diperiksa kesehatannya oleh dokter dari pusat kedokteran dan kesehatan Polri (Pusdokkes Polri).

Selain menggelar bakti sosial di halaman masjid Amaliyah Ciawi, Polri juga melakukan bakti sosial door to door ke rumah warga.

“Kami door to door ke masyarakat yang benar-benar tidak bisa kemari karena faktor kesehatan, warga yang tinggal di rumah tidak layak huni, kami langsung inisiasi untuk memberikan santunan,” kata AKBP Andi Moch Dicky Pastika, Kapolres Bogor.

Kapolres Bogor berharap dalam bulan suci ramadhan ini, Polri dapat meringankan beban masyarakat melalui bakti sosial.

“Kami ingin memperkuat silaturahmi yang sudah terjalin. Polisi dan masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama khususnya untuk menjaga Kamtibmas,” ujar AKBP Dicky. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS