27219 KALI DIBACA

KNPI Ajukan 1.600 Hektar Pelepasan Lahan PTPN 1 Langsa

KNPI Ajukan 1.600 Hektar Pelepasan Lahan PTPN 1 Langsa
Keterangan Foto : Ketua KNPI Kota Langsa,Muhktar AMD,usai memberikan keterangan kepada wartawan Media Realiatas dan meneruskan perbincangan dengan 2 Orang anggota TNI.
example banner

Langsa | Realitas – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, Mukhtar AMD, Senin (13/4/2019) kepada wartawan Realitas mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengajukan proses pelepasan lahan milik PTPN 1 Langsa seluas 1.600 hektar.

Hal itu kita lakukan bukan untuk kepentingan kita, melainkan wacana tersebut untuk keperluan Ruang Terbuka Hijau (RTH) diwilayah ini.

Selain itu, wacana tersebut dapat memperluas wilayah Pemerintahan Kota Langsa yang kian hari kian menyempit di karenakan pertumbuhan penduduk serta perkembangan pembangunan.

Apakah dalam pengajuan proses pelepasan lahan seluas 1600 hektar tersebut, sudah mencakup pada Gampong Bukit Rata, Kecamatan Langsa Timur, yang keberadaanya terletak didalam kawasan lahan PTPN I Langsa.

“Jelas hal itu sudah kita prioritaskan, mengingat kalau Desa tersebut tidak bisa berbuat apa-apa dikarenakan ketiadaan lahan”, ucap Mukhtar menjawab pertanyaan Wartawan Realitas.

Seraya di katakannya, sehingga sampai saat ini pihak perangkat Gampong di wilayah itu tidak bisa berbuat apa-apa meskipun pihaknya memiliki dana Gampong atau dan Desa.

Lebih jauh dikatakannya, dalam melaksanakan niat tersebut, terus terang pihak kita membutuhkan bantuan keberbagai pihak yang berkompeten, termasuk kita mengharapkan dukungan dari berbagai KNPI yang tersebar diseluruh Indonesia.

Dan upaya ini harus se-segera mungkin dapat terselesaikan mengingat kondisi Kota Langsa yang kian hari-kian menyempit dengan kedua faktor yang saya sebutkan tadi. (Effendi Musa)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS