Kereta Tabrak Truk, Delapan Orang Terluka

oleh -163.579 views
oleh

Setidaknya delapan orang terluka akibat kecelakaan kereta yang menabrak truk di Jerman utara pada Rabu (8/5).

Insiden ini berawal ketika sebuah kereta yang membawa 22 penumpang menghantam truk hingga terpental keluar jalur kereta di persimpangan Alt Duvenstedt, dekat Flensburg.

Truk yang menarik 70 ton alat berat itu dilaporkan terperangkap di persimpangan ketika kereta sudah dekat. Polisi mengatakan bahwa sopir yang mengendarai truk tersebut sempat melompat sebelum tabrakan terjadi.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Kecelakaan ini merusak bagian depan kereta yang sempat menghantam peron.

“Kereta khusus dari Deutsche Bahn akan segera datang untuk mengangkat kereta tersebut kembali ke jalurnya,” ucap salah satu juru bicara kepolisian kepada AFP.

Sementara itu, lalu lintas kereta antara Flensburg dan Hamburg diperkirakan akan terganggu akibat kerusakan jalur kereta.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

“Jalur di mana kecelakaan terjadi akan tetap ditutup hingga satu jam ke depan karena landasan rel terkena dampak kecelakaan,” ucap jubir tersebut.

Pada Oktober lalu, kecelakaan sejenis juga sempat terjadi antara kereta regional dengan sebuah truk di Sipplingen, dekat Danau Konstanz. Insiden tersebut melukai setidaknya 16 orang. (cnn)