18219 KALI DIBACA

Kelapa Gading Tuntaskan Penghitungan Suara Pemilu 2019, Kapolres Jakut: Terima Kasih TNI, Polri, Pemda Dan Masyarakat

Kelapa Gading Tuntaskan Penghitungan Suara Pemilu 2019, Kapolres Jakut: Terima Kasih TNI, Polri, Pemda Dan Masyarakat
example banner

Jakarta | Realitas – Pemilu serentak yang digelar pada 17 April 2019, berhasil digelar dan kondusif.

Saat ini proses penghitungan atau rekapitulasi suara tengah berjalan.

Di Jakarta Utara, wilayah Kelapa Gading merupakan daerah yang pertama kali menuntaskan penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2019 di tingkat kelurahan.

Atas ‘prestasi’ itu digelar syukuran sekaligus deklarasi penghitungan hasil suara di Gedung PPK Kecamatan Kelapa Gading, Jumat (3/5/2019) malam.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, yang menghadiri kegiatan tersebut memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat proses penghitungan dapat tuntas dilaksanakan tanpan kendala.

“Ini merupakan kecamatan yang pertama selesai melakukan penghitungan suara di tingkat kelurahan hanya dalam kurun waktu 15 hari,” ujar Kombes Pol Budhi saat memberikan kata sambutan.

Kondisi ini, lanjut kapolres tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang aktif membantu Polri dan TNI menjaga situasi keamanan selama pemilu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, TNI, Polri dan Pemda yang telah mengawal pemilu 2019 dengan aman, damai dan tidak ada kecurangan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading,” ucap Kombes Pol Budhi lagi.

Selain kapolres dan sejumlah pejabat Polres Jakarta Utara, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua PPK Kecamatan Kelapa Gading, Jimmy Toegoeh, Camat Kelapa Gading Drs. M. Harmawan dan Kapolsek Kelapa Gading yang baru saja dilantik, Kompol Jerrold H.Y. Kumontoy. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS