25219 KALI DIBACA

Kadis Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Siap Mensukseskan Program Bupati Pidie

Kadis Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Siap Mensukseskan Program Bupati Pidie
example banner

Pidie | Realitas – Kadis Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang IR.Samsul, M.Si saat ditemui Wartawan Realitas diruang tamu mengatakan, Kami semuanya yang bertugas di PU ini tugasnya menjalankan Misi dan Visi Bupati dan Wakil Bupati Pidie Roni Ahmad (Abu Syik) dan Fadhlullah TM.Daud, ST, dengan Motto: glee, blang, laot, itu dan tidak bisa kita tinggalkan untuk kota, jadi untuk pembangunan kota juga gle dan blang laot itu, masing masing punya SKPK masing masing dan punya dinas tersendiri untuk membenahinya, lanjutnya sesuai Tugas, Rabu (15/05/2019).

Pokok dan Fungsi (Tupoksi), lanjutnya Ir. Samsul, mengatakan PU juga peran aktif dan mendongkrak agar jalan, jembatan dan irigasi serta saluran yang ada di Pidie semuanya kita fungsikan untuk Rakyat dan kita hidupkan kembali potensi Unggulan dan Andalan untuk membrantas kemiskinan di daerah kita Kabupaten Pidie, jelasnya.

Kepala PU Pidie menerus, kita tetap fokus mendukung sarana dan prasarana masyarakat kita disegala bidang diantaranya bidang pertanian terus kita dukung dan kita tingkatkan mutu dan jumlah panennya.

Jadi hasil panen dari masyarakat kita ini semuanya nanti tingkat dengan skala prioritaskan pembangunan, ujarnya.

Atau exspansi pemasaran ke sejumlah kabupaten kota atau expor lokal diantaranya ke Banda Aceh atau Kabupaten lainnya, seperti hasil potensi panen padi, sayur sayuran, kacang dan palawija yang lainnya, dengan adanya jalan yang baik maka mudah masyarakat kita lewati, juga jembatan yang layak untuk masyarakat kita gunakan melewati sebagai akses memperlancar keluar masuk kendaraan roda dua dan empat dan sehingga masyarakat kita bisa lancar menjual panennya, ucapnya.

Dan barang dagangannya dengan harga yang bersaing serta meningkatkan dan ini tujuan kita yang ada di dinas PU Pidie ini, jelasnya.

Apabila masih ada jalan yang belum terbangun pada tahun ini 2019, maka akan kita usulkan dalam daftar tunggu pada tahun berkutnya tahun 2020.

Sehingga semua wilayah di Kabupaten Pidie nantinya bebas terisolir, apalagi Insyaallah pada bulan September 2019 nanti ada Event MTQ provinsi Aceh yang ke 34 di Kabupaten Pidie, kita terus berbenah untuk menyambut para tamu dari berbagai Kabupaten kota nantinya, tegasnya.

Ada Jalan yang menjadi kewajiban kabupaten tertuang di APBK, ada jalan yang menjadi Kewajiban Provinsi tertuang dalam ABPA, dan begitu juga Kewajiban Pemerintah Pusat tertuang dalam APBN, dan kini kita sedang menunggu proses pembangunan jalan tol lintas Sigli ke Banda Aceh.

Yang InsyaAllah sedang proses pengerjaan oleh BUMN, semoga semuanya bisa berjalan lancar, tutupnya. (Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS