31019 KALI DIBACA

Gampong Sungai Pauh Tanjong Gelar Bukber

Gampong Sungai Pauh Tanjong Gelar Bukber
example banner

Langsa | Realitas – Pemerintah Gampong Sungai Pauh Tanjong, Kecamatan Langsa Barat, mengelar buka puasa bersama (bukber) di kantor Geuchik setempat, Jumat (24/5/2019) malam.

Camat Langsa Barat, Ridwanullah SSTP MSP, mengatakan bahwa gelaran bukber yang dilaksanakan oleh Pemerintah Gampong merupakan langkah yang baik dimana dalam bulan suci Ramadhan merupakan ajang silaturahmi antar sesama perangkat Gampong serta masyarakat setempat.

“Seyogianya kondisi ini terus terbina dan terjalin kekompakan guna memupuk rasa persaudaraan antar semua kalangan masyarakat,” ujar Ridwanullah.

Hal senada juga diutarakan Geuchik Sungai Pauh Tanjong, Muklis Saputra, menyatakan bahwa acara bukber ini merupakan inisiasi secara bersama antara Geuchik dengan perangkat untuk meningkatkan ukhuwah.

Dijelaskan Muklis, selain aparatur Gampong juga dihadiri juga Pendamping Desa (PD) Pendamping Lokal Desa (PLD), tokoh agama, Tuha Peut Gampong (TPG) dan pihak Kecamatan.

“Semoga saja dengan buka bersama ini kedepan Gampong Sungai Pauh Tanjong menjadi Desa yang mandiri serta beradaban Islami,” tuturnya.

Sementara itu sebelum buka berbuka puasa ada tausyiah yang disampaikan oleh Tgk Darwis dari Matang Panyang, yang intinya bagaimana menjalankan ibadah puasa untuk mencapai ketaqwaan. (crp)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS