21219 KALI DIBACA

Bulog Pidie Sudah Menampung Beras Lokal 100 Ton Dengan Harga Rp 830 Perkilogram

Bulog Pidie Sudah Menampung Beras Lokal 100 Ton Dengan Harga Rp 830 Perkilogram
example banner

Pidie | Realitas – Kasub divre Perum Bulog Sigli Mufti Yanuar Saat di temui Wartawan Realitas diruang tamu mengatakan, Beras Bulog untuk bulan suci Ramadhan ini masih banyak tersedia stoknya 4300 ton, itu persediaan cukup tujuh bulan dan kalau untuk menghadapi hari Idul Fitri Alhamdulillah sangat cukup, lanjutnya, Kamis (16/05/2019).

Kasub divre Bulog, karena beras kita masih banyak stoknya digudang, untuk bers sastra sudah kita bagikan sampai bulan lima untuk dua Kabupaten, diantanya Kabupaten pidie dan Pidie Jaya sebanyak 549 ton, satu Kabupaten untuk pidie jumlahnya 411 ton dan Pidie Jaya 138 ton beras sastra, jelasnya.

Mufti Yanuar meneruskan, jadi untuk saat ini kita tidak ada lagi kendala untuk bulan lima, karena kita lagi melakukan pembagian.

Karena itu harus selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri, sudah dibagi semuanya beras sastra tersebut, tegasnya.

Jadi target bulog kedepan kami minta kepada seluruh petani Pidie dan Pidie Jaya untuk bisa menjual berasnya ke Bulog, karena beras lokal paling bagus, berdasarkan Inpres No 5 tahun 2015 jadi harga beras kita beli dengan harga Rp 830 perkilogram dan kita masukan kegudang dan kita terimanya sudah sampai di pintu gudang bulog dan kita sudah terima beras lokal kurang lebih 100 ton dan beras tersebut sudah ada digudang bulog, ucapnya.

Jadi beras lokal ini kita terima dari Kabupaten Pidie, karena Kecamatan banyak terpaksa kita terima berasnya dipintu gudang dengan harga Rp 830 perkilogram.

Dan Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, kalau nanti dibuka beras pengadaan 2019, supaya dimasukkan berasnya kegudang Bulog dengan harga yang telah kita ketahui bersama, tutupnya. (Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS