17019 KALI DIBACA

Briptu Marsel Henuk : Berbagi Kasih Dengan Lansia

Briptu  Marsel Henuk : Berbagi Kasih Dengan Lansia
example banner

Rote Ndao | Realitas – Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Ariwibowo.Sik.M.Si, menjelang Bulan Puasa memberikan Bingkisan kepada sejumlah anggota Polres Rote Ndao, termasuk Briptu Marsel Henukh anggota Babimkamtibmas di Polsek Rote Barat Daya.

Yang menarik dari Briptu Marsel Henuk, dirinya justru mempergunakan bingkisan sang kapolres untuk berbagai dengan orang yang layak menerima, terutama masyarakat binaannya.

Pantauan media ini, Rabu 15 Mei 2019 anggota Polisi Briptu Marsel Henukh yang keseharian bertugas sebagai Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan di tiga desa yaitu Oebou, Desa Oeseli, Desa Pulau Landu Ti’i, mengantar langsung paket sembako dikediaman Mama Sarai Naramesakh (83) warga Dusun Lelesur Desa oebou Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao.

Sarai Naramesak (83), wanita renta yang ditingalkan oleh anak-anaknya untuk mencari nafka di luar Pulau Rote, sehingga untuk memenuhi kebutuhan makan minumnya hanya bisa berharap dari balas kasian tetanganya dan seorang anak laki-lakinya yang tidak tinggal jauh dari kediaman Oma Sarai.

Oma Sarai tingal dirumah darurat berukuran 4 x4 Meter persegi, dengan tempat tidur terbuat dari pelepa dan beralaskan kasur lusuh yang sudah termakan usia, ia tidak memiliki perabot yang memadai.

Fredik H salah seorang anaknya kepada media ini mengatakan, ibunda yang tidak mampu kerja sering diperhatikan oleh pak Bhabin Henukh

Sarai Naramesak (80) mengatakan dirinya tidak bisa membalas apa yang diberikan, hanya berdoa.

“Pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga jompo yang kurang mampu, semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi yang menerima,”kata Briptu Marsel Henuk.

Menurut Briptu Marsel Henuk, kegiatan sosial peduli dan berbagi kasih bagi warga kurang mampu, sudah menjadi impiannya selama menjabat sebagai Babimkamtibmas dimana dirinya ditugaskan.

“ini merupakan rasa peduli saya dan toleransi bagi kurang mampu,”ujar Briptu Marsel Henukh.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan Briptu Marsel Henukh sering memberikan bantuan kepada warga binaannya bahkan jumlah penduduknya pun ia mengetahui semua.

Kegiatan yang dilakukan Polsek Rote Barat Daya tersebut merupakan wujud nyata dan implementasi dari program yang dicanangkan Polres Rote Ndao bertajuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, meringankan beban hidupnya dan sebagai media silaturahmi untuk mendukung Harkamtibmas.

Kami Peduli Kaum yang tidak beruntung terutama lansia merupakan salah kegiatan yang mengedepankan kepedulian, simpati dan empati serta sejalan dengan slogan dari program andalan Polres Rote Ndao.
(Dance Henukh)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS