18019 KALI DIBACA

Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang Lakukan Pengecekan Tanaman Kacang Panjang

Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang Lakukan Pengecekan Tanaman Kacang Panjang
example banner

Kuala Simpang | Realitas – Meski dalam bulan Ramadhan dihari pertama tidak menyurutkan antusian warga petani yang bergabung dengan Kelompok Tani Tunas Maju, bersama Babinsa melaksanakan pengecekan tanaman Kacang Panjang di lahan Pertanian, Senin (06/05/2019).

Tanaman kacang panjang yang ditanam diareal seluas lahan 5 Rante di Desa Pante Cempa Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda M. Eko Suparjo melaksanakan pengecekan pertumbuhannya.

Serda M. Eko Suparjo dengan teliti Melaksanakan pendampingan petani melakukan pengecekan pertumbuhan tanaman kacang panjang milik Kelompok Tani Tunas Maju dengan tujuan untuk mengetahui apakah tanaman kacang panjang milik petani ini tumbuh dengan subur atau mungkin terserang hama.

Kegiatan seperti ini di sambut baik oleh Petani, hal ini terlihat dari antusias Petani yang dengan senang dalam mendampingi Babinsa yang melaksanakan tugas pendampingan pertanian mengecek tanaman kacang panjang milik petani.

Warga terlihat sangat bersemangat meski di hari puasa pertama tidak menjadi masalah bagi Petani dan Babinsa, Serda M. Eko Suparjo mengatakan dengan sering dilakukan pengecekan pertumbuhannya Insya Allah hasil yang didapati tentunya akan jauh lebih baik dan sesuai dengan harapan petani disini. (Saiful Alam)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS