24619 KALI DIBACA

100 Anak Yatim Diajak Buka Puasa BNNP Malut

100 Anak Yatim Diajak Buka Puasa BNNP Malut
example banner

Ternate | Realitas – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) menghadirkan sebanyak 100 anak yatim dari tiga panti asuhan berbeda di Kota Ternate, yang menggelar acara buka puasa bersama.

Kepala BNNP Maluku Utara, Kombes Pol Drs Edi Swasono, MM di Ternate, Sabtu, mengatakan, program buka puasa bersama anak yatim itu sebagai wujud rasa syukurnya atas kehadiran anak yatim sembari menyampaikan harapannya agar anak anak ini kelak menjadi umat yang berguna bagi agama bangsa negara.

“Anak anak ini calon pemimpin bangsa, saya harapkan mereka bisa bersama BNNP Malut menjadi pionir bagi pencegahan narkoba dengan relawan antinarkoba yang aktif melakukan upaya pencegahan,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Ternate, H. Usman Muhammad dalam tausyiahnya pada kegiatan yang berlangsung Jumat (24/5/2019) malam mengajak para generasi muda untuk belajar.

Menurutnya ayat yang pertama turun di Al Quran adalah Allah SWT memerintahkan manusia untuk membaca, termasuk membaca Al Quran yang turun di bulan suci Ramadhan.

Sebelum berbuka, Kepala BNNP Malut menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim sebelum diakhiri dengan buka puasa dan shalat Maghrib berjamaah.

Sementara itu, di tempat terpisah, dalam menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Kabid Humas Polda Malut menggelar buka puasa bersama insan pers se-Malut, pada Jumat (24/5/2019) malam.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKPB Hendri Badar mengatakan, pelaksanaan buka puasa bersama ini untuk memperkuat jalinan silahturahmi antara media dan Polda Malut.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak kepolisan dan pers, serta kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi baik secara emosional, kondisional dengan situasi seperti kejadian di ibu kota Jakarta pada 22 Mei 2019.

“Alhamdulillah di saat kondisi kritis yang terjadi di ibu kota sudah mulai normal lagi, untuk itu saya mengimbau kepada seluruh lembaga kepolisian, media maupun masyarakat agar tidak mudah untuk dihasut dengan isu yang belum tentu kebenarannya serta informasi-informasi hoax,” katanya. (ant/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS