27619 KALI DIBACA

Tumpukan Sampah Berbau Busuk Mudah Ditemukan Di Sejumlah Titik Kota Langsa

Tumpukan Sampah Berbau Busuk  Mudah Ditemukan Di Sejumlah Titik Kota Langsa
example banner

Ĺangsa | Realitas – Kendati Pemerintah Kota Langsa telah berkali-kali menerima penghargaan adi pura dari Pemerintah Pusat yang merupakan salah satu penghargaan tertinggi katagori kota yang dinilai rapi, indah dan bersih.

Menurut realitas dilapangan, ternyata tidak sesuai dengan apa yang telah di raih tersebut, pasalnya, pemandangan terhadap tumpukan sampah serta suasana aroma bau busuk sampah diwilayah Pemerintahan itu masih saja dapat dengan mudahnya kita temukan, bahkan terkesan persoalan itu bukanlah menjadi masalah yang harus segera diselesaikan secara tuntas.

Seperti halnya temuan oleh dua orang anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, Selasa (9/4/2019) Maaun Fadli Hendrian dan Ir Joni, saat pihaknya melakukan kunjungan pemantauan terhadap pelaksanaan US (Ujian Sekolah) USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) kesejumlah sekolah di Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Barat.

Dimana terlihat adanya tumpukan sampah yang berfungsi ditempat itu terlihat sudah terbilang lama, namun terkesan tidak ada perhatian oleh pihak Dinas Kebersihan diwilayah Kota Langsa untuk dipindahkan kelokasi lain yang jauh dari aktivitas penduduk serta aktifitas belajar mengajar ditempat itu.

Ironinya lagi, dilokasi tumpukkan sampah ini, terlihat ada 3 unit Gedung Sekolah yang sangat aktif melakukan aktifitas belajar mengajar, dua diantaranya Sekolah Dasar (SD) dan 1 lagi sekolah SMP.

Sehingga aroma bau busuk yang diduga keras hasil dari tempat pembuangan sampah itu menjadi hal yang rutin di cium oleh kalangan Generasi Muda Kota Langsa, yang mengecap pendidikan si tempat itu.

Kepada Wartawan Realitas, Ir Joni menyesalkan terhadap sikap masyarakat yang membuang sampah ditempat itu.

“Saya sangat prihatin dengan sikap masyarakat yang membuang sampah di tempat ini, tidak mungkin juga kan kalau pihak Dinas Lingkungan Hidup kota Langsa menjaga terus ditempat ini”, komentar Ir Joni.

Sementara itu di tempat terpisah, Umar SH selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa yang di konfirmasi wartawan Realitas diruang kerjanya, Rabu (10/4/2019) mengakui terhadap temuan tumpukan sampah di Gampong Paya Bujok Tunong,Langsa Barat.

Saya juga kemarin, jelas Umar, ditelepon langsung oleh bapak wakil Ketua Dewan, Fadli Hendrian atas persoalan tersebut, sebenarnya berbagai upaya telah kami lakukan dalam melakukan sosialisasi terhadap kebersihan di seluruh wilayah dalam Kota Langsa, baik itu pemberitahuan melalui pemasangan Baliho Iklan dan lain-lain telah kami lakukan, namun masyarakat terkesan sejauh ini belum tersentuh hatinya untuk menjaga akan kebersihan Kota Langsa.

“Apabila warga masyarakat Kota Langsa masih bersikap demikian, jelas persoalan ini akan berpengaruh pada pencapai piala adi pura kedepan,”demikian dipapar Umar SH mengakhiri keterangannya. (Effendi Musa)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS