29819 KALI DIBACA

Prediksi Huesca vs Barcelona, Laga Mudah bagi Barca

Prediksi Huesca vs Barcelona, Laga Mudah bagi Barca

Pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-32 antara Huesca vs Barcelona digelar Sabtu (13/4/2019) pukul 21.15 WIB di Estadio El Alcoraz. Menghadapi tim papan bawah sekaligus juru kunci klasemen sementara, laga ini diprediksi akan mudah bagi Barca untuk meraup poin penuh di kandang lawan. Barcelona akan melanjutkan petualangannya di pentas domestik dengan meladeni perlawanan tuan rumah Huesca.

Hingga laga pekan kemarin, skuat asuhan Ernesto Valverde itu masih menguasai puncak Liga Spanyol dengan torehan 73 poin. Barca pun masih mempunyai selisih 11 angka dengan Atletico Madrid yang menghuni peringkat kedua. Jika mampu meraih kemenangan, maka otomatis akan memperlebar jarak dan membuka peluang untuk menentukan trofi lebih dini. Sementara itu ATM akan menggelar laga kandangnya di Wanda Metropolitano usai pertandingan ini dihelat.

Melihat lawan yang akan dihadapi, Blaugrana diatas kertas pantas untuk diunggulkan untuk meraih tiga poin. Huesca adalah klub yang menduduki posisi juru kunci dengan mengumpulkan 24 poin. Mereka pun musim ini hanya meraih lima kali kemenangan dari 31 pertandingan di Liga Spanyol 2018/2019. Namun salah satu pemain bintang Barca sekaligus pencetak gol terbanyak musim ini di Liga Spanyol untuk klub, Lionel Messi, mendapatkan pendarahan pada hidung dalam duel di Liga Champions melawan Manchester United (11/4). Menyangkut kondisi La Pulga, Ernesto Valverde selaku pelatih tim menyatakan akan melihat kondisi terakhirnya pada hari Jumat (12/4).

“Messi tidak begitu nyaman setelah pukulan itu. Kami harus memeriksanya besok untuk melihat bagaimana keadaannya,” tutur Valverde dikutip Marca pada Kamis (11/4). Sementara itu top skor Huesca dengan raihan delapan golnya, Ezequiel Ávila, menyatakan bahwa dirinya sungguh menantikan duel melawan Barca ini.

Menurutnya, timnya akan memanfaatkan peluang untuk meraih kemenangan di markas sendiri. “Kami tahu ini Barca, tapi kami harus keluar dan memainkan permainan kami dan mencoba memanfaatkan peluang sehingga memperoleh kemenangan di kandang. Kami tahu apa yang kami mainkan dan kami tahu kami membutuhkan tiga poin. Kami menantikan pertandingan ini,” beber Ezequiel Ávila melansir laman resmi Huesca. Tuan rumah sendiri sebagai juru kunci terancam akan terdegradasi musim depan. Mereka masih mempunyai selisih enam poin dengan zona aman.

Dalam data Whoscored, Barcelona memiliki rata-rata tembakan per laga sebanyak 15,2 kali di Liga Spanyol musim 2018/2019. Angka ini merupakan tertinggi kedua setelah Real Madrid yang mencatatkan 16,5 kali.

Diprediksi, Blaugrana akan mengandalkan trio Malcom, Kevin-Prince Boateng, serta Coutinho di lini depan. Sedangkan Lionel Messi ada peluang untuk di istirahatkan. Sementara itu Huesca meskipun menghuni posisi terbawah di Liga Spanyol, mencatatkan rerata tembakan per laga sebanyak 12,3 kali. Angka yang menempatkan mereka pada posisi kedelapan untuk urusan tersebut.

Pada laga di kandangnya ini, tuan rumah bisa memaksimalkan peran Ezequiel Ávila, penyerang yang juga berasal dari Argentina. Selain delapan gol, pemain 25 tahun ini juga mengoleksi dua assist dengan mendapatkan rating dari Whoscored sebesar 6,61. Namun, Huesca juga masih memiliki Enric Gallego, striker yang mengumpulkan empat gol di Liga Spanyol dengan rating tertinggi di klub, yaitu 7,27.(tir)

Perkiraan Susunan Pemain
Huesca (3-5-2): Roberto Santamaria; Martin Mantovani, Xabier Etxeita, Jorge Pulido; Moi Gómez, Christian Rivera, Javi Galan, Yangel Herrera, Juan Hernandez; Enric Gallego, Ezequiel Ávila.
Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Ivan Rakitic, Carles Alena, Arturo Vidal; Malcom, Kevin-Prince Boateng, Coutinho.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS