Polres Jakbar Bersama Unsur Terkait Gelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

oleh -126.579 views

Jakarta | Realitas – Menjelang pengumuman resmi hasil Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Mei mendatang, Polres Metro Jakarta Barat bersama Forkopimkot, penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan berbagai elemen masyarakat menggelar Deklarasi Damai guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman damai dan sejuk pasca pemilihan umum (Pemilu) Presiden Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif di gedung Twin Plaza ballroom Puri Sriwijaya Jakarta Barat, Rabu (24/4/2019).

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik, MH, Walikota administrasi jakarta barat Bpk Drs, Rustam Efendi, Msi, Dandim 0503 Jb Letkol Arhanud Jatmiko Adi, P.C.,SE, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Bpk Sugianto, SH, MH, Kajari Jakarta Barat diwakili kasubag bin Kejaksaan Negri Jakbar Bpk. Asep, Ketua Kpu Jakarta Barat hj. Cucum Sumardi, Ketua Bawaslu Jakarta Barat Bpk Oding Junaedi, Ketua FKUB Jakbar Kyai haji Tatang Firdaus. Sag, para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Barat, kapolsek Jajaran, Toga, Tomas dan turut hadir Putri Indonesia.

Sebelum acara dimulai diiringi dengan pembacaan Puisi karya kasat intel Akbp Yuniar dengan judul “Ternyata mereka Lupa” oleh Akp Maulana Mukarom dengan Khidmat

Ketua Kpu Jakarta Barat Hj. Cucum Sumardi mengatakan belum lama kita telah melaksanakan pesta Demokrasi serentak 2019 dimana kali ini kita memiliki situng (sistem Penghitungan) yang bisa diakses oleh publik secara update

dirinya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap penyelenggara pemilu, peserta pemilu maupun pihak Keamanan sehingga pelaksanaan pesta Demokrasi dapat berjalan aman, damai dan lancar.

“Saya Terharu melihat para pejuang pesta demokrasi yang telah gugur mengorbankan segenap Raga demi berjalannya pesta demokrasi 2019 yang lancar” imbuhnya.

Walikota adm Jakarta Barat Bpk Drs, Rustam Efendi, Msi menyampaikan terimakasih telah memprakarsai kegiatan yang sangat baik ini dimana kami sebelumnya juga melaksanakan kegiatan serupa di tingkat provinsi sama seperti ini dan hari ini apa yang telah diperbuat oleh Kapolres Metro Jakarta barat dan segenap unsur pendukung sehingga terlaksananya acara ini.

Dimana dalam kegiatan pesta demokrasi yang kita lakukan kemaren dan alhamdulillah awal mobile tahap yang paling penting awal pendaftaran pencalonan kemerdekaan kampanye sampai tahap pelaksanaan pencoblosan dan sekarang ini tinggal 10% pelaksanaan Pemilu ini Jakarta Barat alhamdulillah sangat lancar dan aman.

Ini berkat kerja sama dan koordinasi yang baik sehingga pelaksanaan Pemilu di Jakarta Barat berjalan yang lancar.

Dandim 0503 letkol Arhanud Jatmiko Adi, P.C.,SE menyampaikan dimana kegiatan Pemilu kmren dapat berjalan dengan lancar dimana dirinya ikut terjun langsung memantau perjalanan pesta demokrasi dengan berjalan tertib.

Dirinya menghimbau untuk turut serta menjaga persatuan antar sesama mari kita bersama sama ciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik, MH mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersatu dan menghilangkan segala bentuk perbedaan serta tetap menjaga suasana aman damai dan sejuk pasca pemilihan umum serentak kemarin.

Dimana berbagai upaya dan langkah kami perbuat guna berjalannya pesta demokrasi yang berjalan aman, damai dan lancar

Dari pembuatan film Himbauan Kamtibmas, pembuatan meme tentang pelaksanaan Pemilu hingga pelanggaran-pelanggaran pemiliu yang bisa dipidanakan.

Dirinya juga berterima kasih atas kerja samanya para tokoh Agama yang telah melangsungkan Deklarasi menolak tempat ibadah dijadikan sebagai sarana politik.

Dan saat ini allhamdulilah kegiatan Deklarasi Jakarta Barat Cinta Damai ini bisa terselenggara, “Mari kita serahkan dan percayakan KPU untuk merampungkan keseluruhan proses yang sudah berlangsung, dan mari kita wujudkan wilayah Jakarta Barat bekerja bersama untuk kebaikan,” ujarnya.

Diakhir acara dilaksanakan deklarasi yang berisi “Kami Seluruh Elemen masyarakat Jakarta Barat Cinta Damai, berikrar” :

1. Dukung Penuh dan Apresiasi setinggi tinggi nya atas kinerja TNI – Polri, serta penyelenggara Pemilu 2019 yang telah mensukseskan Pemilu serentak yang aman Damai dan tertib.

2. Tegakan Supremasi Hukum, tolak Segala Bentuk Tindakan Inkonstitusional dan intervensi Terhadap Penyelenggara pemilu, Bila ada yang tidak Puas Dengan Hasil Pemilu Gunakan Mekanisme Hukum Yang Berlaku sesuai Undang undang

3. Berkomitmen Mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara Diatas kepentingan Pribadi dan atau golongan demi menjaga kesatuan Persatuan Serta Keutuhan NKRI. (H A Muthallib)