27819 KALI DIBACA

Pertemuan Kelompok PKH Untuk Ibu-Ibu Penerima Manfaat PKH Di 3 Desa Bandar Baru Pijay

Pertemuan Kelompok PKH Untuk Ibu-Ibu Penerima Manfaat PKH Di 3 Desa Bandar Baru Pijay
example banner

Pidie Jaya | Realitas – Bertempat di Meunasah Gampong Sagoe Langien telah di Monitoring Kegiatan Pertemuan kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) terdiri 3 Gampong Gampong Sagoe Langgien, Gampong Dayah Langien dan Gampong Tualada untuk ibu-ibu penerima manfaat PKH, Jum’at (05/04/2019).

Turut hadir Kapolsek Bandar Baru Iptu Sukrizal SH, Kanit Intel dan kasium Polsek Bandar Baru, pedamping PKH, Saiful Azhar, Geuchik Gampong Sagoe Langien, ibu-ibu penerima PKH di 3 Gampong sebanyak 170 orang.

Pertemuan ini dijelaskan oleh Penyuluh PKH adalah program keluarga harapan merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Tujuan program PKH adalah untuk mensejahterakan masyarakat miskin, jadi diharapakan kepada masyarakat yang sudah mandiri sejak menerima bantuan PKH baik sejak tahun 2013-2015 atau sudah kategori mampu secara ekonomi maka diharapkan agar bisa mengajukan pengunduran diri atau melaporkan secara resmi kepada pedamping untuk bisa digantikan orang nya dengan orang yang lebih berhak menerimanya.

Begitu juga beberapa arahan dari Kapolsek Bandar Baru diharapkan kepada masyarakat miskin terutama ibu-ibu penerima dana bantuan PKH Program Keluarga Harapan agar benar-benar mempergunakan dana bantuan tersebut dengan sebenar-benarnya seperti untuk kebutuhan anak-anak yang sedang melanjutkan pendidikan sekolah dasar dan jangan salah digunakan dana bantuan tersebut.

Kemudian Kapolsek Bandar Baru Iptu Sukrizal SH juga menambahkan sedikit himbauan kepada masyarkat tentang Pemilu Serentak 2019 agar tidak ada yang golput, marilah kita bersama-sama mengajak sanak saudara untuk ke TPS memberikan hak pilihnya pada pemilu serentak hari Rabu 17 April 2019, kemudian pedamping PKH juga membagikan kalender 2019 dari Kementrian Sosial RI dengan walpaper bergambar Presiden RI Joko Widodo dengan tema didalamnya bantuan sosial non tunai PKH atau bulan-bulan kalender yang sudah ditandai tentang pencairan dana PKH tersebut. (Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS