37019 KALI DIBACA

Nyonya Bupati Asel Nobatkan Gampong Lhok Rukam Sebagai Kampung Pelangi

Nyonya Bupati Asel Nobatkan Gampong Lhok Rukam Sebagai Kampung Pelangi
Teks Foto : Hj. Jasminar Jakfar (berkacamata) Istri Bupati Aceh Selatan bersama ibu-ibu PKK lainnya melakukan pengecatan warna warni di tembok desa Lhok Rukam, Tapaktuan, Minggu (7/4/2019).

Tapaktuan | Realitas – Nyonya Bupati Aceh Selatan, Hj Jasminas Jakfar Azwir santer dipanggil (Ibu JJ), menobatkan Gampong Lhok Rukam sebagai gampong pelangi.

Terkait dengan penobatan tersebut, karena gampong itu yang terletak di lembah gunung “Panorama Hatta Tapaktuan” juga terletak diposisir pantai lautan samudera india, ia berhasil mengail untuk menargetkan jumlah wisata.

Menurut Kabag Humas Sekdakab Aceh Selatan, Masriadi, S.STP, M. Si kepada media ini Rabu (10/4/2019) diruang kerjanya terkait kunjungannya kedaerah wisata gampong Lhok Rukam dua hari lalu.

Disana ia merupakan selain Bupati juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Selatan Hj. Jasnimar Jakfar memutuskan Gampung Lhok Rekam sebagai daerah destinasi wisata disambut baik masyarakat setempat.

“Karenanya diperlukan daya tarik pengunjung, selain bersih dan memiliki view yang indah juga perlu diberikan pewarnaan pada rumah penduduk dan dinding-dinding pembatas serta bangunan lainnya,” kata Bu JJ yang akrab disapa, pada hari Minggu (7/4/2019) dua hari lalu.

Sebagai langkah awal sambungnya, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Aceh Selatan melakukan gotong royong mengecat desa tersebut dengan banyak warna, sehingga memberikan nuansa warna warni bagaikan pelangi.

Selain unik juga terkesan indah.

Istri Bupati Aceh Selatan, berujar apa yang dilakukan bersama Ibu-ibu PKK hanya menambah, tetapi yang paling utama harapanya adalah, keindahan yang dimiliki desa dan keramahan masyarakatnya dalam menerima tamu agar terus dijaga bahkan ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Gampong Lhok Rukam, Faisal mengatakan masyarakatnya merasa gembira ketika dicanangkan menjadi desa pelangi.

“Hal ini akan memberikan kesan bersih dan indah, sehingga minat pengunjung ke desa ini terus bertambah dan bagi yang sudah sering kemari akan menjadi betah berlama-lama,” katanya. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS