21819 KALI DIBACA

MRI-ACT Aceh Selatan Peduli Palestina Sepakat Kumpulkan Dana

MRI-ACT Aceh Selatan Peduli Palestina Sepakat Kumpulkan Dana
Teks Foto: Sejumlah relawan usai melakukan penggalangan dana untuk Palestina fhoto bersama di posko mereka.

Tapaktuan | Realitas – Masyarakat Aceh Selatan yang peduli terhadap pelestina yang terus menerus tertindas, dan mereka berupaya melakukan aksi kemanusiaan untuk penggalangan dana berlangsung, Sabtu (6/4/2019).

Terkait dengan itu oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) terus mengibarkan kepeduliaan terhadap palestina yang sedang dilanda musibah penindasan oleh manusia-manusia yang tidak mempunyai hati nurani.

Disela-sela penggalangan dana tersebut, Muhammad yang didampingi Febriansyah alias Akang itu selaku koordinator lapangan, usai menggelar aksi di jalan raya tersebut menjelaskan bahwa seluruh dana yang terkumpul dalam aksi kemanusian MRI di Aceh Selatan akan menyalurkarkan melalui MRI Wilayah Aceh untuk kemudian di implementasikan oleh ACT Aceh selaku lembaga kemanusiaan yang saat ini tengah menggiatkan program Kapal Kemanusiaan Palestina.

Kegiatan penggalangan dana untuk Palestina ini berlokasi di Terbangan Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, itu menjadi dukungan bagi masyarakat Kabupaten ini pada umumnya dan khususnya masyarakat Terbangun.

Acara ini alhamdulillah berlangsung dengan sukses berkat kerjasama dengan sejumlah mahasiswa dari POLTEKKES Aceh Selatan.

Atas berkat kerjasama tersebut bisa berjalan lancar dan berhasil memperoleh hasil yang sangat memuaskan dengan aksi penggalangan dana untuk masyarakat Palestina yang terus tertindas itu.

Dengan adanya gerakan ini di harapkan mampu menarik perhatian penduduk Indonesia dan Aceh pada khususnya untuk lebih peduli kepada nasib saudara-saudara kita yang muslim di Palestina.

Aksi tersebut adalah bentuk kepedulian sahabat-sahabat relawan semua kepada Rakyat Muslim Palestina yang hingga saat ini masih saja terus di jajah dan di tindas di negerinya sendiri oleh Zionis Israel.

Aksi penggalangan dana pagi tadi berlangsung di jalan negara lintasan Tapaktuan-Medan dan pasar daerah terbangan yang masuk ke wilayah Kecamatan Pasie Raja.

Kegiatan ini kami lakikan adalah merupakan suatu bentuk kepedulian kepada saudara muslim di palestina, kami peduli karena tuhan kami sama, kami bergerak semua karena iman, semoga saudara kita semua peduli terhadap palestina dan muslim lainnya,” pungkas Muhammad.(Zulmas/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS