15819 KALI DIBACA

Masih Dalam Rangka Perayaan Hari Kartini, Polwan Dan Bhayangkari Polda Metro Jaya Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Masih Dalam Rangka Perayaan Hari Kartini, Polwan Dan Bhayangkari Polda Metro Jaya Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Jakarta | Realitas – Ada hal yang berbeda dalam acara peringatan hari Kartini tahun 2019 yang diselenggarakan Polwan jajaran Polda Metro Jaya di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/4/2019) pagi.

Polwan Polda Metro Jaya beserta Bhayangkari Indonesia memperingati seorang pejuang wanita, RA. Kartini, dengan senam sehat dan bakti sosial (Baksos).

“Hadirin yang berbahagia, nama RA Kartini sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan dalam kehidupan sekarang ini,” kata Tutik Gatot Eddy Pramono selaku Ibu Asuh Polwan Polda Metro Jaya, di Bunderan HI, Minggu (28/4/2019).

“Telah terpatri suatu sikap khususnya sikap ibu, sikap Para remaja dan pemudi putri yang mencerminkan cita-cita luhur ibu kita Kartini, sudah sepatutnya sebagai wanita kita harus meneladani sikap-sikap yang dimiliki oleh ibu Kartini yang mencerminkan cita-cita luhur ibu kita Kartini,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut juga ada pelayanan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pengecekan kadar kolesterol, asam urat, pemeriksaan Iva/Papsmear dan Mamografi serta pelayanan Kepolisian berupa perpanjangan Simling (SIM Keliling).

”Pada Momen Peringatan ini juga sejalan dengan program Pemerintah akan peduli sampah Nasional tahun 2019, kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama membangun kesadaran dalam menciptakan lingkungan yang bersih sehat dan bernilai melalui pengelolaan sampah, yaitu dengan mengurangi sampah plastik dan menjadikan sampah sebagai sumber usaha Produktif, baik dirumah tangga maupun dunia usaha,” pungkas Tutik. (H A Muthallib)

Subscribe

MEDIA REALITAS