24419 KALI DIBACA

Kodim Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Puldata Sahli Bidang Idiologi Dan Politik

Kodim Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Puldata Sahli Bidang Idiologi Dan Politik
example banner

Pidie | Realitas – Bertempat di Aula Makodim 0102/ Pidie Jln. Prof A. Majid Ibrahim Sigli, Komandan Kodim 0102/ Pidie menyambut kedatangan Tim Puldata Sahli Kasad Bidang Idiologi dan Politik Kolonel Inf Edison SE MM dan Kolonel Kav Hendrikus Joko Rianto, Selasa (09/04/2019).

Dalam sambutan Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE melalui Media Realitas mengucapkan selamat datang kepada Tim Puldata Idiologi dan Politik dari Mabesad di Makodim Pidie, serta ucapan terima kasih kepada Kakesbangpol Kabupaten Pidie dan Pidie jaya yang telah berkenan meluangkan waktu menghadiri kegiatan kunjungan Tim Puldata Idiologi dan Politik Sahli dari Mabesad.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Kodim 0102/ Pidie siap menerima arahan terkait Rencana Aksi Bela Negara Bela Nasional, Serta siap memberikan data-data yang diperlukan.

Sementara itu Pa Sahli Kasad Kolonel Inf Edison SE.MM menjelaskan bahwa maksud kedatangannya adalah dalam rangka mengumpulkan data dalam rangka membuat kajian tentang sampai dimana pengetahuan apkowil tentang belanegara, serta hal-hal apa yang telah dilaksanakan Kodim 0102/Pidie bersama Pemda maupun Polres setempat dalam rangka menanamkan dan memupuk rasa nasionalisme baik kepada para pemuda selaku generasi penerus bangsa dan siswa sekolah maupun kepada masyarakat.

Menurut pantauan Wartawan Realitas, kegiatan Puldata bidang Idiologi dan Politik oleh Tim Sahli Kasad ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 8 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Bela Negara Tahun 2018-2019 yang ditujukan kepada para menteri Kabinet Kerja, Sekretaris Kabine, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kepala Badan Intelijen Negara, para pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, para pimpinan kesekretariatan lembaga negara, para Gubernur, dan para Bupati/Walikota, yang bertujuan menyelaraskan dan memantapkan upaya bela negara lebih Sistematis terstruktur, masif dan terstandardisasi.

Sebelum ke Makodim Pidie, Tim juga berkunjung ke Makoramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie memberian pengetahuan dan pengarahan kajian tentang Bela Negara kepada Babinsa Koramil 01/Muara Tiga selaku ujung tombak dan garda terdepan satuan teritorial Kodim 0102/ Pidie dan melaksanakan wawancara atau sharing Puldata Bela Negara dengan unsur Muspika Muara Tiga.

Diakhir kegiatannya, Tim menghimbau kepada Kodim 0102/ Pidie bersama Polri dan Instansi terkait lainya untuk senantiasa bersinergi dan berimprovisasi bagaimana menanamkan dan memupuk rasa nasionalisme kepada masyarakat.

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai aparat Negara selain menjaga kerukunan keseimbangan dan keharmonisan dalam masyarakat juga menumbuhkan rasa cinta dan kesadaran bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0102/Pidie, Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc., KaKesbangpol Kabupaten Pidie, Zufikar Yacub, Kesbangpol Kabupaten Pidie Jaya, diwakili oleh Kabid idiologi kebangsaan Fahri SH, Pasiter Dim 0102/Pidie, Kapten inf Dwi santosa, Danramil 01/MT, kapten Czi Wakid, Camat Muara Tiga, M. Yusuf Sos, Kapolsek Muara Tiga, Ipda Maksuh Umar SH, Kepala Puskesmas, Safrudin Sos, Jajaran Bati Staf Teritorial Kodim 0102/Pidie dan Babinsa Koramil 01/Muara Tiga.(Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS