21919 KALI DIBACA

Kapolres Aceh Selatan Lakukan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Dan PPK Pemilu

Kapolres Aceh Selatan Lakukan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Dan PPK Pemilu
Pergelaran apel pergeseran pasukan personil, langsung sebagai inspektur, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST.

Tapaktuan | Realitas – Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST lakukan pergeseran ratusan personil pada setiap TPS dan PPK dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Pergeseran tersebut dilakukan dalam serangkaian apel pergeseran pasukan pengamanan TPS dan PPK pemilu tahun 2019 berlangsung Senin (15/4/2019) di Mapolres Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan apel yang akan digeserkan.

 

Dalam pergeseran tersebut dimulai hari ini Senin (15/4/2019), karena hari pencoblosan hanya tinggal dua hari lagi yaitu tanggal 17 April 2019.

Pasukan yang digeser sebanyak 289 personil untuk melakukan pengamanan pada 659 TPS dalam Kabupaten Aceh Selatan terdiri dari 18 kecamatan dan 260 desa.

Namun setelah selesai pengamanan pemungutan dan perhitungan suara di setiap TPS, personil tersebut terus melakukan pengamanan rekapitulasi dilaksanakan oleh PPK-PPK di Kecamatan-Kecamatan dalam Kabupaten tersebut.

Kata kapolres, pengamanan ini, juga di backup oleh BKO pengaman TPS dari Polda Aceh, Brimob dan pasukan TNI. Kemudian dibantu oleh 1318 personil Linmas TPS yang ditugaskan menjaga ketertiban di lokasi TPS dan juga Linmas gampong serta Linmas Kecamatan yang dibantu menjaga ketertiban gampong dan kecamatan.

Disamping itu dalam pengawasan dan pengendalian kegiatan pengamanan, Polres Aceh Selatan turut serta menurunkan perwira-perwira pengendali (Padal) dan perwira pengamat wilayah (Pamatwil) terdiri para kapolsek dan perwira Polda Aceh, katanya.

Dikesempatan itu, Kapolres Aceh Selatan, menyampaikan beberapa pesan kepada personil yang melaksanakan tugas pengamanan, yakni kenali betul area tugas, dan laksanakan tugas dengan baik, tegas namun humanis.

Kemudian senantiasa memegang teguh komitmen netralitas, lakukan kerjasama dengan personil dari instansi terkait termasuk dari berbagai elemen masyarakat.

Sebab kata kapolres, melaksanakan tugas sebagai tujuan ibadah, dan selalu berdoa dalam setiap langkah, berpikir dan bertindak.

Jangan melakukan pelanggaran atau tindakan yang menurunkan citra dan martabat POLRI.

Seterusnya jangan tinggalkan kesan negatif, baik kepada masyarakat ataupun krsatuan selama pelaksanaan tugas di jajaran.

Dan bila ada permasalahan terjadi tolong laporkan kepada perwira pengendali dan pamatwil dengan menggunakan sarana komonikasi yang sdudah digelar.

Setelah itu juga tidak kalah pentingnya perhatikan keamanan dan keselamatan diri dalam melaksanakan tugas dan disampaikan beberapa pesan lainnya.

Dalam acara pergeseran pasukan tersebut juga dihadiri, Dandim 0107, dan Forkopimda lainnya atau yang mewakili. Para kapolsek, Ketua KIP dan Camat Tapaktuan.

Menurut amatan media ini, yang terlibat dalam barisan apel tersebut yakni, personil Polri, TNI, Brimab, Satpol PP, Pengawas TPS, anggota RAPI dan petugas Linmas.(Zulmas/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS