17819 KALI DIBACA

Ibunda Aa Gym Embuskan Napas Terakhir Pagi Ini

Ibunda Aa Gym Embuskan Napas Terakhir Pagi Ini
example banner

Jakarta | Realitas – Ibunda dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym, Yetty Rochayati, dikabarkan meninggal dunia.

Berita duka tersebut disampaikan oleh akun twitter resmi Aa Gym, pada Minggu (28/4/2019) pagi.

“Innalillahi Wa Innalilahi Rojiun, telah kembali ke pangkuan Allah SWT Yetty Rochayati Permana Ibunda Aa Gym jam 05.18 WIB,” tulis akun @aagym.

“Sahabat, mohon doanya untuk Ibunda Aa Gym Semoga Alloh merahmati, memaafkan dan memberikan ampunan. Aamiin Allahumma Aamiin.”

Berita yang sama juga diunggah dalam akun instagram resmi Aa Agym, salah satu tokoh yang menujukkan simpati atas berita duka tersebut adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, turut berduka cita Aa, semoga almarhumah husnul khotimah, diterima iman islamnya, diterangi alam kuburnya dan Allah tempatkan di sisi termulia-NYA. Aamiin,” tulis Ridwan Kamil, dalam kolom komentar.

Sosok Aa Gym mulai dikenal luas oleh masyarakat saat mulai berdakwah di televisi pada awal 2000-an.

LSI Denny JA menempatkan Aa Gym dalam daftar lima tokoh agama paling populer.

Aa Gym menempati urutan keempat setelah Yusuf Mansur, Arifin Ilham, dan Abdul Somad.

Bahkan pada November 2017, survei SMRC menyatakan popularitas Aa Gym mengalahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Dalam survei itu Aa Gym menempati posisi teratas dengan 95 persen responden mengetahui serta 88 persen responden menyukai, diikuti Wakil Gubernur Jawa Barat saat itu, Deddy Mizwar dengan 93 persen mengetahui serta 88 persen menyukai. (cnn/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS