19219 KALI DIBACA

Dandim Pidie Sambut Kunjungan Pangdam IM, Plt Gubernur Dan Kapolda Aceh Cek Kesiapan Pemilu

Dandim Pidie Sambut Kunjungan Pangdam IM, Plt Gubernur Dan Kapolda Aceh Cek Kesiapan Pemilu
example banner

Pidie | Realitas – Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE bersama Bupati Pidie dan Forkopimda Kabupaten Pidie menyambut kedatangan Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Plt Gubenur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio. S Djambak dan Rombongan dalam kunjungan kerja di Kabupaten Pidie, Sigli, Selasa (16/04/2019).

Kunjungan Pangdam IM, Plt Gubernur Aceh dan Kapolda tersebut dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan pemilu yang tinggal hitungan jam lagi.

Dalam kesempatan ini, Plt. Gubernur Aceh melalui Media Realitas menyampaikan tentang Perubahan atas PKPU Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum, yang mana Ketentuan tersebut tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 9 Tahun 2019.

Pada Pasal 46 Ayat (1) huruf b PKPU Nomor 9 Tahun 2019, pemilih yang diperbolehkan untuk mencoblos setelah pukul 13.00 ialah pemilih yang sedang menunggu giliran untuk memberikan suara dan telah dicatat kehadirannya.

Selain itu, pemilih yang sudah hadir dan berada dalam antrean untuk mencatatkan kehadirannya juga masih diperbolehkan untuk memilih di atas pukul 13.00.

Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Pol Drs.Rio S. Jambak, juga menghimbau agar masyarakat dapat datang ke TPS menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

Kita Polri dan TNI akan senantiasa mengawal penyelenggaran Pileg dan Pilpres 2019 ini agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Setelah selesai melaksanakan pengecekan dan kesiapan serta simulasi tahapan pencoblosan besok di TPS dikabupaten Pidie, Rombongan Pangdam IM dan Plt Gubernur Aceh melanjutkan Kunjungan kerjanya ke wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Menurut pantauan Wartawan Realitas, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajati Aceh Irdam. SH. MH, Karo Ops Kombes Pol Misbah, Dir Sabhara Kombes Pol Dedy Irianto, Dansat Brimob Kombes Pol Suheri.SH. MH. SIK, Kabid Dokes Polda Aceh Kombes Pol Dr. Heri Wijatmoko, SpF. DFM, Wadir Intelkam(Pama Wil) AKBP M. Ali Khadafi. SIK, Kasubdit Waprov (Padal BKO) AKBP Nazaruddin. SH. MH, Bupati Pidie Roni Ahmad, Wakil Bupati Pidie Fadlullah TM Daud. ST, Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar. SIK, Sekda Pidie Muliyadi Spd. MM, Kajari Pidie Efendi. SH. MH, Ketua KIP Pidie Muhammad Ali, Panwaslih Kabupaten Pidie Junaidi SH, Waka Polres Pidie Kompol Iskandar SE. Ak, Komisioner KIP Pidie Fuadi SPd, Dansub Denpom IM/1-3 Lettu CPM Purwadi SH.(Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS