Bupati Aceh Timur Sidak Kerumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Azis Syah Peureulak

oleh -247.579 views

Aceh Timur | Realitas – Menindaklanjuti keluhan keluarga pasien, Bupati Aceh Timur bersama sejumlah instansi terkait melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Selasa (16/4/2019).

Hadir mendampingi Bupati antara lain Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH. Kepala Inspektorat Aceh Timur, Muhammad, SH, MH.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Drs. Irfan Kamal, M.Si.

Kedatangan orang nomor satu di Aceh Timur sekira pukul 07:45 Wib itu membuat pegawai dan pihak manajemen di rumah sakit itu tersentak kaget, lebih-lebih Bupati langsung mengecek satu-persatu ruang rawat inap pasien di Kelas II dan Kelas III.

Selain itu, Bupati Aceh Timur juga melihat halaman belakang rumah sakit yang dinilai kurang dijaga kebersihan.

Bupati juga melihat bak kamar mandi yang jorok, bahkan sebagian besar bak kamar mandi tidak memiliki air sama sekali.

Ruang inap pasien ditemukan tidak dingin, sehingga pasien terpaksa membawa kipas angin dari rumah.

“AC tersedia tapi tidak dingin dan pasien mengaku AC bocor, kamar mandi ada, tapi airnya tidak ada dengan alasan suplay air bersih kerap macet, bahkan hampir pukul 10:00 Wib belum ada dokter spesialis yang melakukan visite pasiennya di ruang rawat inap, sementara antrian panjang juga telah menunggu didepan poly,” beber Rocky, sapaan H. Hasballah HM.Thaib.

Untuk memperbaiki seluruh fasilitas pendukung disejumlah ruang rawat inap khususnya, Rocky memberikan waktu satu pekan terhadap manajemen RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

“Mudah-mudahan pelayanan kedepan lebih maksimal, seperti air di kamar mandi, AC dan pekarangan agar dibersihkan serta jadwal masuk dokter spesialis perlu dikontrol,” ujar Rocky.

Usai melakukan sidak dan menanyakan keluhan pasien selama menjalani rawat inap, Rocky juga menggelar apel dengan seluruh pegawai manajemen RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

Dalam kesempatan itu Rocky meminta pegawai untuk memperbaiki pelayanan agar kedepan lebih baik, terutama kenyamanan pasien di ruang rawat inap yang harus dimaksimalkan.(Dedi Saputra)