30819 KALI DIBACA

8 Tiang Listrik Tumbang, Sebagian Arus Listrik Di Abdya Padam

8 Tiang Listrik Tumbang, Sebagian Arus Listrik Di Abdya Padam
Foto: Realitas/Syahrizal Sejumlah tiang listri tumbang d jalan Nasional, Des Lhueng Baro, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya, Jumat (26/4/2019)

Blangpidie | Realitas – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya menyebabkan 8 tiang listrik milik PLN tumbang, Jumat (26/4/2019) sekira pukul 13.30 WIB di kawasan Jalan Nasional Paya Laot, Desa Lhueng Baro, Kecamatan Manggeng.

Aliran listrik ke wilayah itu pun mengalami kendala pemadaman.

Tumbangnya tiang listrik ini membuat warga yang tidak jauh dari lokasi terkejut dan sontak berhamburan keluar dari rumah untuk menyaksikan peristiwa tersebut.

Bahkan tiang tumbang juga hampir menutup badan jalan Lintas Sumatera yang menyebabkan kemacetan.

Aminah, warga setempat mengaku sangat terkejut ketika mendengar peristiwa tumbangnya tiang listrik yang tak jauh dari tempat ia tinggal, bahkan dirinya lansung keluar dari rumah untuk mengamati kejadian itu.

“Kami tidak menyangka kalau tiang itu bisa tumbang, padahal sudah sangat lama berdiri dilokasi ini,” singkatnya.

Saat dikonfirmasi, Manager PLN Rayon Blangpidie, Anas Arista Nurjuha, membenarkan ada delapan tiang listrik yang tumbang, sehingga mengakibatkan arus ke wilayah Kecamatan Manggeng, Lembah Sabil hingga Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan mengalami padam listrik.

“Ada 8 tiang yang tumbang di dekat areal persawahan Paya Laot, Desa Lhueng Baro, Kecamatan Manggeng, namun saat ini sedang kita lakukan upaya mendirikan kembali tiang itu,” ungkapnya.

“Saat ini Petugas PLN masih berada di lapangan untuk memperbaiki tiang listrik yang tumbang, akan tetapi kami juga masih menunggu alat tambahan dari Kuta Fajar, Kabupaten Aceh Selatan,” sambung Anas.

Menurutnya, akibat tumbangnya tiang listrik, menyebabkan arus listrik tidak tersambung dan agak sedikit lama sampai tiang itu berdiri kembali.

“Tapi kita akan tetap berusaha secapatnya memulihkan aliran listrik ini,” pungkasnya.

Amatan dilapangan, arus lalulintas terpaksa harus dtertibkan ole personel Polsek Manggeng.

Pasalnya, tali dan tiang hampir memakan semua badan jalan di wilayah setempat. (Syahrizal/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS