18419 KALI DIBACA

23 Jam Jelang Pelaksanaan Pemilu, Dandim Pidie Tekankan Kembali Netralitas TNI

23 Jam Jelang Pelaksanaan Pemilu, Dandim Pidie Tekankan Kembali Netralitas TNI

Pidie | Realitas – Bertempat di lapangan Upacara Makodim 0102/ Pidie, Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE memimpin apel personel yang disiagakan dalam pengamanan Pemilu 2019, Selasa (16/04/2019).

Tujuan dari apel pengecekan siaga tersebut selain dalam rangka mengecek kesiapansiagaan Personel Kodim 0102/ Pidie mendekati hari nya pelaksanaan pesta demokrasi, juga dalam rangka mengingatkan dan penekanan tentang Netralitas TNI.

Kepada para jajaran babinsa, Dandim Pidie mengingatkan agar para Babinsa yang notabennya mempunyai wilayah desa binaan, jangan tergiur akan imbalan maupun iming-iming materi dari seseorang yang meminta tolong untuk mempengaruhi maupun mengarahkan masyarakat di desa binaanya untuk memilih pasangan calon presiden maupun calon legislatif dari partai tertentu.

Dandim juga memerintahkan kepada Prajurit untuk membaca dan memahami buku netralitas TNI yang sudah dibagikan sebagai pegangan prajurit nantinya dalam melaksanakan pengamanan pemilu yang tinggal 23 jam lagi.

Mengakhiri amanatnya, Dandim Pidie mengingatkan juga agar Prajuritnya untuk menjaga kesehatan dan menjaga pola makan dalam rangka mendukung terlaksananya tugas pokok TNI.(Zoni Jamil)

Subscribe

MEDIA REALITAS