example banner
25719 KALI DIBACA

Dandim 0108 Agara Ingatkan TNI Harus Jaga Netralitas Pada Pileg

Dandim 0108 Agara Ingatkan TNI Harus Jaga Netralitas Pada Pileg
example banner

Kutacane | Realitas – Komandan komando distrik militer (Dandim) 0108 Kabupaten Aceh Tenggara Letkol Czi Noor Arif Khusaini secara langsung pimpin apel gelar pasukan tentara nasional Indonesia (TNI) dalam acara “TNI harus jaga netralitas pada pemilu 2019, yang berlangsung di lapangan kodim 0108/Agara Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Babussalam pada Kamis (21/03/2019).

Dalam apel gelar pasukan tersebut, dihadiri lebih dari 400 orang anggota TNI, diantaranya Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky, seluruh Perwira Staf 1-5, Subdenpom 1/4 Kodam IM Kutacane, Danramil/Danposramil beserta anggota jajaran Kodim 0108/Agara, satu peleton anggota Kompi Senapan-A Yonif 114/SM dan Poskesyah Kodam IM Kutacane.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan materil dari berbagai kekuatan serta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan, seperti kendaraan satuan roda enam, empat dan dua.

Dalam amanat Bapak Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan oleh pimpinan apel mengatakan, pada hari ini, kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 dalam keadaan aman dan lancar.

Apel ini dilaksanakan adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan yang ada di wilayah Kodam IM yang bersifat integrasi antara TNI, POLRI dan Pemda guna persiapan pengamanan pemilihan presiden yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang.

Mencermati perkembangan situasi dan stabilitas keamanan di wilayah Aceh menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif.

Namun demikian, kita harus selalu waspada dan memiliki kesiapan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan kemungkinan terjadi dalam pemilu.

Setiap unsur pengamanan pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2019 harus senantiasa mengemban kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi, sehingga secara dini kita selalu dapat mengantisipasi setiap gangguan yang terjadi kata panglima.

Letkol Czi Noor Arif Khusaini menambahkan, apa yang menjadi perintah dari Bapak Panglima Kodam IM kepada jajaran harus kita pedomani dan tidak ada seorang prajurit yang ikut serta memihak kepada pihak mana pun dalam pemilu tahun 2019 nanti, tegasnya. (Sumardi/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS