9019 KALI DIBACA

TMMD ke-104 Tahun 2019, Kegiatan Fisik dan Non Fisik yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Padang Pariaman

TMMD ke-104 Tahun 2019, Kegiatan Fisik dan Non Fisik yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Padang Pariaman
example banner

PARIAMAN| Menjelang digelarnya program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman bersama Pemda Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar rapat kordinasi (Rakor) persiapan TMMD. Rakor yang dihadiri Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, ini digelar di Ruang Rapat Sekda Kab,Padang Pariaman.

Hadir pada Rakor ini,Komandan Kodim 0308/PARIAMAN Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos. bersama Kepala Dinas BPMD, Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Desa Junaidi, Kepala Dinas PU Padang Pariaman, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Suharti Bur sebagai pimpin rapat persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa 104 (TMMD) Padang Pariaman.

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas sarana dan prasarana TMMD Kab.Padang Pariaman yang dilaksanakan di Korong Gumali Bukik Jaring Nagari Guguk Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Lokasi yang berada di wilayah Koramil 02/Sungai Limau itu merupakan Nagari/desa yang menjadi prioritas sasaran kegiatan TMMD ke 104 Kab,Padang Pariaman tahun 2019,. Sesuai geografis letaknya jauh dengan pusat Pemerintahan Daerah Kabupaten Padang Pariaman, hal tersebut ada beberapa sarana prasarana umum yang pengerjaannya perlu mendapat bantuan dari TNI.

Pelaksanaan Kegiatan TMMD 104 Kab, Padang Pariaman tahun 2019 ini meliputi kegiatan Fisik dan Non Fisik yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0308/PARIAMAN Letkol Arm Heri Pujiyanto S.sos menyampaikan bahwa, TMMD adalah salah satu bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) berupa Karya Bhakti yang merupakan program kerja lintas sektoral antara TNI, Departemen Lembaga Pemerintahan non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu dan meningkatkan akselerasi pembangunan serta mensukseskan program Pemerintah dan TNI.

“Kegiatan TMMD ini bertujuan membangkitkan rasa kebangsaan dan kebersamaan terhadap masyarakat desa yaitu dengan gotong royong membuka jalan/peningkatan jalan desa sepanjang 4 X 3.600 Meter,pembangunan jembatan Plat 3 X 5,5 X 6 Meter serta sasaran lain sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos.

Dandim mengharapkan kepada semua pihak untuk mendukung program TMMD ke 104 Kab, Padang Pariaman ini. Adapun TMMD di Kab, Padang Pariaman di Korong Bukik Jaring ini meliputi pembangunan – pembangunan berupa fisik meliputi peningkatan Jalan sepanjang 4 X 3.600 Meter, Pembangunan Jembatan Plat 3 X 5,5 X 6 Meter, Pemasangan Batu Kali Talud 1 titik,Pemasangan gorong – gorong 11 titik, pembuatan Jembatan 2 X 2 X 7 Meter 1 unit, pembuatan jembatan 60 cm X 60 cm 2 titik, rehab RTLH 2 unit, rehab Masjid 1 unit ,rehab Musholla 2 unit, dan pembuatan Rabat beton 4,5 X 12 cm X 80 Meter.

“Selaim kegiatan non fisik, juga akan melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan penyuluhan masing – masing instansi dinas di Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman. TMMD digelar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,”papar Dandim 0308/PARIAMAN.

Pada kesempatan yang sama,Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Suhatri Bur, mengatakan Pemerintah saat ini perhatiannya lebih kepada pembangunan di daerah-daerah yang masih tertinggal khususnya pada daerah-daerah yang terpencil dan terisolir. Ini dikarenakan kesenjangan didaerah pedesaan sangat jauh dengan daerah perkotaan.

“Hal ini menunjukan tekad serta keseriusan pemerintah daerah untuk membuat terobosan dan inofasi untuk mengatasi kesenjangan yang terjadi. TMMD ke 104 ini diharapkan bisa mengakselerasi pembangunan khususnya didaerah daerah yang masih tertinggal,” ucapnya.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS