24219 KALI DIBACA

Sosialisasi Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Masyarakat Dan Pemuda Pidie Jaya

Sosialisasi Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Masyarakat Dan Pemuda Pidie Jaya
example banner

Pidie Jaya | Realitas – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air di kalangan Masyarakat dan Pemuda Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2019.

Yang bertempat di Aula Bakesbangpol Pemkab Pidie Jaya Komplek Perkantoran Cot Trieng Gampong Manyang Cut Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (27/02/2019).

Yang hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Bakesbangpol Pemkab Pidie Jaya, Drs.Ajalil Samidan.Kabid Politik Kemasyarakatan Bakesbangpol Pemkab Pidie Jaya, Drs. Ramli Kabid Pemantapan Ideologi dan Kebangsaan Bakesbangpol Pemkab Pidie Jaya, Fakhri, SH.Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma, S.I.K. (selaku Pemateri/Narasumber), Kasi Intel Kejari Pidie Jaya, Rivai, SH, MH (selaku Pemateri/Narasumber).

Para Unsur Tokoh Pemuda dalam Kabupaten Pidie Jaya, 7 Para Unsur Tokoh Perempuan dalam Kabupaten Pidie Jaya, Para Unsur Tokoh masyarakat dalam Kabupaten Pidie Jaya.

Sambutan Bupati Pidie Jaya yang diwakili oleh Kabid Pemantapan Ideologi dan Kebangsaan Bakesbangpol Pemkab Pidie Jaya, Fakhri, SH melalui Media Realitas mengatakan bahwa Penyelenggaraan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air ini mempunyai nilai yang sangat fundamental, sehingga memberikan arah mengenai visi misi negara sebagai upaya mewujudkan cita-cita nasional yaitu negara Indonesia yang merdeka bersatu, berdaulat adil dan makmur.

Wawasan kebangsaan merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai kebangsaan cinta tanah air, bela negara dan semangat patriotisme.

Tugas semua komponen bangsa dan negara dapat membangun kembali rasa paham dan semangat kebangsaan dengan memberikan makna baru yang selaras dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Untuk menjamin tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kelangsungan hidup bangsa dan negara, maka SDM menjadi titik sentralisasi yang perlu dibina dan dikembangkan sebagai potensi bangsa yang mampu melaksanakan Pembangunan maupun mengatasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang berasal dari dalam maupun luar melalui penguatan Civil Society berbasis 4 Pilar Konsensus Dasar Bangsa dalam Pertahanan Negara.

Salah satu upaya pembinaan potensi SDM agar mampu agar mampu menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara dapat dilakukan melalui kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.(Zoni Jamil/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS