8819 KALI DIBACA

Rehab RTLH dalam Program TMMD Kodim 0308/Pariaman

Rehab RTLH dalam Program TMMD Kodim 0308/Pariaman
example banner

PARIAMAN| Rumah salah satu paling diutamakan bagi manusia, karena rumah sebagai tempat tinggal. Apabila rumah dalam kondisi tidak bagus, tentu keselamatam dan kesehatan kita akan terancam. Untuk itu rawatlah rumah sebagai tempat tinggal kita bersama keluarga. Ungkapan diatas pantas ditujukan kepada pemilik rumah tidak kayak huni (RTLH).

Namun, kondisi rumah tidak kayak huni bisa saja disebabkan faktor ekonomi juga. Untuk mengatasinya, saat ini TNI sedang melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di beberapa wilayah di Indonesia. Dalam kegiatan lintas sektoral guna mendukung pemerintah dalam pembangunan diwilayah terisolir dan sejahterakan masyarakat itu, TNI masukan program rehab RTLH.

Seperti saat ini, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -104 Kodim 0308/Pariaman melaksanakan rehab dua unit rumah tidak layak huni (RTLH) di kawasan Kampung Nagari Bukiak Jariang Kec Sungai Limau, Kab Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Sejak awal Pra TMMD hingga hari kedua dilaksanakannya TMMD, personel Satgas bersama masyarakat bahu membahu bekerja menuntaskan rehab RTLH milik Bapak Kusuik dan Ibu Maimunah.

Amatan awak media, sembari bersenda gurau, Satgas dan masyarakat mengerjakan sasaran fisik Program TMMD rehab RTLH milik Bapak Kusuik dan Ibu Maimunah. Meskipun kondisi cuaca panas terik, namun Satgas dibantu masyarakat terlihat semangatnya.

Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos,mengatakan bahwa pihaknya merehab dua unit rumah RTLH dikarenakan kondisinya sudah tidak kayak lagi dan bisa mengancam keselamatan penghuninya, untuk itu kita dari TNI membantu dua warga kurang mampu itu untuk merehab rumahnya.

“Rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. “Progam rehab RTLH TMMD ini mengurangi angka kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” ungkap Dansatgas yang pernah menjabat sebagai Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan

Dalam kegiatan TMMD ini,TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik dua warga tersebut. “Rehab dua RTLH yang masuk dalam Program TMMD ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” terang Abituren Akmil 1999 jebolan Lembah Tidar, Magelang. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS