36619 KALI DIBACA

Rapat Kerja Pengurus IKAFES Menetapkan Pelantikan Dan Program Kerja

Rapat Kerja Pengurus IKAFES Menetapkan Pelantikan Dan Program Kerja
example banner

Langsa | Realitas – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Samudera Langsa (IKAFES) menggelar pertemuan pengurus dan lintas alumni, di cafe Puspa kota Langsa, Minggu (24/02/2019) malam.

Pertemuan ini sekaligus wujud komitmen dari alumni untuk ikut memajukan FE Unsam, dan membangun organisasi alumni yang kuat serta bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Samudera Langsa.

Kegiatan ini juga digelar sebagai tindak lanjut dari kesuksesan reuni dan musyawarah akbar yang sudah digelar oleh FE Unsam beberapa waktu lalu.

Ketua Umum IKAFES Firman Dandy, SE. M. Si mengatakan, ke depan semua alumni FE Unsam perlu membangun jiwa korsa yang kuat.

Keberadaan alumni FE Unsam di berbagai lini dan instansi merupakan kekuatan dan potensi yang dimiliki oleh FE Unsam.

Dalam sambutan Dandy sapaan akrab Firman Dandy SE. M. Si menyampaikan sambutan mengisahkan kisah hidupnya sejak menyelesaikan Pendidilan S1 hingga dia menjabat Sekretaris KONI Aceh Timur, hingga sekarang.

“Kita membangun jiwa korsa supaya cinta almamater, para alumni tentu juga punya jejaring yang banyak, dan itu bisa dimanfaatkan untuk memajukan FE Unsam,” ucapnya.

Dandy, yang berpenampilan mengenakan kacamata itu menceritakan pengalamannya selama ini, menurut dia, memang sudah sepatutnyalah mahasiswa dan alumni bangga pernah kuliah di FE Unsam.

Ke depan, alumni mesti terus berperan membangun dan membesarkan fakultas.

Selain itu Alumni juga wajib membantu pihak FE Unsam dengan membangun jejaring ke semua elemen di Indonesia.

“Tujuan kita adalah bagaimana terus mengangkat nama fakultas dan Unsam,” katanya bersemangat.

Sementara itu Saiful Alam, SE selaku pengurus IKAFES, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk kemajuan FE Unsam memang sangat dibutuhkan keterlibatan alumni.

“Sangat dibutuhkan keterlibatan alumni, seperti kita perlu data seluruh alumni, perjalanan karir alumni setelah kuliah, informasi database alumni, serta juga sumbangan dana alumni untuk fakultas mengingat adanya pembangunan Musholla alumni di FE Unsam,” katanya.

Dalam pertemuan ini juga membahas mengenai pelantikan IKAFES yang direncanakan akan dilaksanakan pertengahan bulan Maret 2019 ini.

Dalam agenda itu juga nantinya akan dilakukan Raker usai pelantikan membicarakan program kerja IKAFES kedepan, menurut pembicaraan malam itu program kerja kedepan tidak perlu banyak tapi harus dilaksanakan. (Saiful alam)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS