11619 KALI DIBACA

Kompak Bersih-Bersih Lokasi Lapangan Upacara Pembukaan TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman

Kompak Bersih-Bersih Lokasi Lapangan Upacara Pembukaan TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman
example banner

PARIAMAN| Dua hari menjelang pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019,puluhan prajurit Kodim 0308/Pariaman bersama masyarakat gotong royong pembersihan areal Lapangan Upacara tempat pembukaan TMMD di Korong Kampuang Koto Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir.Kec Sungai Limau.Kab Padang Pariaman, Sumbar,Sabtu (23/02/2019).Pembukaan kegiatan lintas sektoral TMMD akan dilaksanakan pada 26 Februari 2019 mendatang.

Dengan semangatnya puluhan prajurit Kodim 0308/Prm bersama warga masyarakat Korong Koto Tinggi dan Korong Bukik Jaring, Kecamatan Sungai Limau. bergotong-royong meratakan rumput lapangan dan membakar sampah,memotong pohon bambu dan membakarnya.Selain itu,sejumlah persiapan terus dilakukan prajurit Kodim 0308/Prm bersama warga jelang upacara pembukaan.

Puluhan prajurit bersama masyarakat ada yang bersih-bersih lapangan, memotong pohon bambu yang berada di lokasi lapangan tempat upacara, menyapu gang-gang kecil, mengumpulkan sampah kemudian membakarnya. Kebersamaan masyarakat dan anggota prajurit Kodim 0308/Prm benar-benar terasa kompak sehingga perkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.

Komandan Kodim 0308/Prm Letkol Arm HerPujiyanto S.Sos menjelaskan, di H-2 jelang pembukaan TMMD ke- 104 wilayah Kodim 0308/Pariaman membagi sejumlah prajurit di sejumlah titik. Sebagian bersama warga menyelesaikan proyek fisik tambahan, sebagian lagi melakukan finishing di sejumlah titik proyek fisik dan sebagian lagi dikerahkan untuk bersih-bersih lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan TMMD.

“Personel kita bagi tugasnya masing-masing,meski pembukaan TMMD dua hari lagi, pekerjaan fisik tetap berjalan juga, “ungkap Dandim.

“Kehadiran TMMD ke 104 di wilayah Sungai Limau mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Seluruh penduduk senang dan bangga, sehingga apa yang kita kerjakan, mereka dengan senang hati melibatkan diri,” tandas perwira yang pernah menjabat sebagai Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS