49219 KALI DIBACA

Kekerasan Kian Meningkat, P2TP2A Nagan Raya Rapat Aksi 2019

Kekerasan Kian Meningkat, P2TP2A Nagan Raya Rapat Aksi 2019
example banner

Nagan Raya | Realitas – Kasus kekerasan kian meningkat, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Nagan Raya adakan rapat aksi 2019 di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Nagan Raya, Senin (25/2/2019).

Kadis DPMGP4 Nagan Raya, Drs Ujang, MM melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Hj. Saerah Amk, menjelaskan, Pertemuan P2PT2A mengadakan sosialisasi pendampingan untuk anggota P2PT2A dan sosialisasi ke masyarakat desa.

“Kita akan adakan sosialisasi dan akan kita undang narasumber dari pihak p2tp2a Provinsi Aceh dan LBH, tujuannya agar anggota p2tp2a bisa mengerti tentang pedampingan, dan bisa melakukan pedampingan, termasuk dapat memaksimalkan kerjasama dengan lintas sektor terkait lainnya,” terang Saerah.

Ia menambahkan, Sosialisasi itu juga nantinya disampaikan kepada masyarakat akar rumput melalui peran aktiv perangkat desa.

“Selain sosialisasi upaya pencegahan, kita juga sosialisasi keberadaan lembaga, selama ini banyak kasus yang tidak sampai ke P2PT2A, mungkin banyak masyarakat belum tahu adanya lembaga ini,” tambahnya.

Sedangkan Ketua P2TP2A Nagan Raya, Agus Jalizar, SH.,MH mengatakan, beberapa hasil rapat kerja, dimana kegiatan itu akan direalisasikan di tahun 2019 ini.

“Alhamdulillah kita baru saja selesai melaksanakan raker untuk tahun anggaran 2019, yang insya Allah kita akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan pelatihan advokasi untuk seluruh pengurus dan kita juga akan melakukan sosialisasi ke gampong-gampong agar aparatur gampong juga proaktif dalam memberikan edukasi ke masyarakatnya guna mencegah tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Agus Jalizar.

Agar nantinya seluruh lapisan masyarakat untuk aktif serta melaporkan ke P2TP2A bila ditemukan kasus, agar pihaknya dapat melakukan advokasi hukum dan pendampingan.(MJ/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS