7819 KALI DIBACA

Bahu-Membahu dengan masyarakat Korong Bukik Jaring Rehab Mesjid di Pra TMMD Kodim 0308/PARIAMAN, Dalam Kegiatan TMMD KODIM PARIAMAN Dalam Kegiatan TMMD Kodim Pariaman

Bahu-Membahu dengan masyarakat Korong Bukik Jaring  Rehab Mesjid di Pra TMMD Kodim 0308/PARIAMAN, Dalam Kegiatan TMMD KODIM PARIAMAN Dalam Kegiatan TMMD Kodim Pariaman
example banner

PARIAMAN| Sebagai langkah awal persiapan TMMD ke-104 wilayah Kodim 0308/Pariaman,prajurit TNI dibantu masyarakat Korong Bukik Jaring Nagari Guguk Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, bahu membahu merehab Mesjid program TMMD  (TNI Manunggal Membangun Desa)

Komandan Kodim(Dandim) 0308/PARIAMAN Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos,mengatakan bahwa kegiatan Pra TMMD sebagai persiapan kegiatan TMMD ke-104 yang akan dibuka besok oleh Bapak Bupati Pariaman. Meskipun pembukaan besok, kita tetap melanjutkan seluruh pekerjaan fisik.

“Dengan adanya kegiatan TMMD,masyarakat setempat cukup antusias, di beberapa titik pengerjaan sasaran terlihat kerjasama TNI dan masyarakat untuk bahu -membahu mengerjakan jalannya pekerjaan fisik, seperti dalam merehab Masjid dan pembuatan WC, masyarakat dan prajurit kami semangat sekali, “ujar Dandim yang sebelumnya menjabat Danyon Armed 2/105 seraya menambahkan dengan harapan pekerjaan selesai tepat pada waktunya.

Berdasarkan amatan di lokasi Pra TMMD Kodim 0308/Pariaman itu,terlihat anggota Kodim 0308/Pariaman bersama warga masyarakat Korong Bukik Jaring, Nagari Guguk terus bersemangat dan antusias mengerjakan pembangunan jalan Rehab Madjid. Material Pasir dan Semen yang sudah ada mulai diaduk dan digelar di dalam Masjid yang merupakan sasaran TMMD.

Danramil 07/Pauhkambar Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf Karman mengatakan, warga masyarakat Korong Bukik Jaring,terlihat sangat antusias dengan adanya pembangunan di kampungnya. Hal itu terlihat begitu tingginya angka partisipasi dari warga setempat di setiap kegiatan.

“Masyarakat disini sangat terbuka dan begitu gembira menyambut kehadiran kita, jadi hal ini bisa menjadi kunci suksesnya TMMD, sinergitas untuk bergotong royong memang murni lahir dari hati masyarakat, ” sebut Kapten Inf Karman.

Sementara itu, Bapak Zal (55 tahun) warga Korong Bukik Jaring,sangat berterimakasih kepada TNI khususnya kepada Kodim 0308/Pariaman dan pemerintah daerah, atas pembangunan di desanya yang diantaranya adalah Rehab Masjid dan pembangunan WC.

“Masjid yang sedang direhab tersebut, nantinya akan digunakan untuk tempat ibadah dan belajar membaca Alquran bagi anak – anak ditempat kami, terima kasih bapak Dandim, ” tuturnya.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS