9119 KALI DIBACA

Asa dan Do’a Warga Sungai Limau Kini Miliki Rumah Ibadah Bagus Terkabul Berkat TNI

Asa dan Do’a Warga Sungai Limau Kini Miliki Rumah Ibadah Bagus Terkabul Berkat TNI
example banner

PARIAMAN| Impian dan do’a masyarakat yang berdomisili di Korong Bukik Jaring Nagari Guguk Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat,untu miliki mesjid yang bagus akhirnya terkabul setelah Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos,menjadikan Mesjid Bukit Jaring tersebut salah satu pekerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104.

Kegiatan TMMD untuk membantu pemerintah kab/kota dalam pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan terisolir demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat.

Seperti yang dilakukan prajurit Kodim 0308/PARIAMAN di wilayah perkampungan terisolor di wilayah Korong Bukik Jaring Nagari Guguk Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar ini. Pasukan loreng yang dianggap ‘sangar’ ternyata membangun fasilitas infrastruktur dikampung yang sebagian besar penduduknya bertani itu.

Dengan berbekal pengalaman selama dalam tugasnya,sepasukan loreng dipimpin Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos,’menyerbu’ kampung itu. Kali ini, bukan menyerbu bawa senjata laras panjang, melainkan peralatan tukang dan alat berat untuk membangun dikampung tersebut lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104.

Selain membangun fisik untuk sejahterakan masyarakat, pasukan loreng itu juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Selama 30 hari,prajurit TNI dibantu masyarakat akan mewujudkan impian masyarakat Kec Sungai Limau dengan pembangunan infrastruktur.

“Masjid itu perlu di rehab karena kondisi bangunannya sudah lama dan tidak mampu lagi menampung banyaknya jamaah yang beribadah, maka itu kami dari Kodim 0308/PARIAMAN mengajak Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat berinisiatif bergotong-royong merenovasi Mesjid dalam kegiatan TMMD, “ungkap Dandim 0308/PARIAMAN Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, Minggu (24/02/2019)

Dandim mengatakan bahwa toleransi dan keharmonisan antar masyarakat di Korong Bukik Jaring Nagari Guguk Kuranji Hilir
ini sangat terasa, masyarakat sangat antusias bersama-sama prajurit TNI merehab masjid tersebut.

“”Program TMMD yang kami laksanakan ini untuk mewujudkan harapan dan impian masyarakat selama ini, mereka mendambakan pembangunan infrastruktur, maka itu TNI hadir siap mensejahterakan masyarakat lewat TMMD, “ungkap Dandim.

“Kehadiran prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan dan mendukung pemerintah dalam pembangunan diwilayah terisolir, “ujar abituren Akmil 1999 yang sebelumnya menjabat Danyon Armed 2/105 ini.

Masih kata Dandim, dengan direhab-Nya Mesjid, maka para jamaah akan khusyu melaksanakan ibadah dan anak-anak pun bisa tenang belajar mengaji. “Saya harapkan apa yang dilakukan TNI ini demi meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, “tandas Dandim seraya menambahkan bahwa Selasa 25 Februari TMMD ke-104 secara serentak dibuka. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS