20019 KALI DIBACA

Timses Jokowi-Ma’ruf Sodorkan Nawacita Ke Dubes Uni Eropa

Timses Jokowi-Ma’ruf Sodorkan Nawacita Ke Dubes Uni Eropa
example banner

Jakarta | Realitas – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf bertemu duta besar negara Uni Eropa di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengatakan, pihaknya bersama perwakilan Uni Eropa membahas gambaran ekonomi ke depan.

TKN menyodorkan Nawacita kepada para dubes yang hadir.

“Mereka ingin tahu ekonomi kita ke depan seperti apa. Nawacita, kan bukunya kita bagi juga,” kata Erick di sela pertemuan.

Mantan bos Inter Milan itu menyebut pertemuan ini mengklarifikasi bahwa Uni Eropa mendukung salah satu pasangan calon presiden.

Diketahui, duta besar Uni Eropa ini sebelumnya telah menyambangi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga.

“Ini juga mengklarifikasi bahwa dubes dari seluruh Uni Eropa mengklarifikasi itu tidak bener mereka memposisikan dirinya ke salah satu kandidat, mereka klarifikasi, mereka harus netral karena harus menghormati daripada negara masing-masing,” jelasnya.

Erick menegaskan tidak takut tuduhan pro-asing.

Karena tegas sudah Uni Eropa menyatakan netralitas.

Selain itu, dari kubu Jokowi-Ma’ruf sendiri tidak minta dukungan.

“Indonesia bisa besar karena kita punya program yang baik, kita bisa besar karena punya program yang baik tentu punya partner-partner bukan orang asing ini mendikte kita, bukan, kita ini masih punya harga diri, ini yang kita mau klarifiksi,” kata Erick.

Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong menjelaskan detil pembicaraan.

TKN menyampaikan visi misi Jokowi dan juga kinerja pemerintah selama empat tahun.

“Kemudian mereka ada pertanyaan, tentang ekonomi, how to handle disaster, menangani bencana, ekonomi sampai radikalisme, kemudian politik identitas, bencana, tapi lebih banyak ke urusan ekonomi,” jelasnya.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, diwakilkan oleh Ketua Erick Thohir, Wakil Ketua dan juga Ketua Kadin Rosan Roeslani, serta Direktur Konten Fiki Satari, Direktur Komunikasi Politik Usman Kansong, Wakil Direktur Komunikasi Politik Meutya Hafid, dan Wakil Direktur Penggalangan Perempuan Tina Talisa.

Sementara rombongan dubes Uni Eropa dipimpin oleh Vincent Guerand, serta para duta besar dari Romania, Austria, Bulgaria, Inggris, Slovakia, Belanda, Itali, Yunani, Denmark, Polandia, Hungaria, Spanyol, Belgia, Swedia, Ceko, Jerman, Prancis, Portugal. (lp6/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS