67619 KALI DIBACA

Peringati Maulid Nabi 1440 Hijriah 2019 Ujung Batu Labuhanhaji Berlangsung Meriah

Peringati Maulid Nabi 1440 Hijriah 2019 Ujung Batu Labuhanhaji Berlangsung Meriah
Peserta zikir maulid warga Gampong Pasar Lama berhasil di jepret disela-sela hidangan sanggan makanan.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Masyarakat Gampong Ujung Batu Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, memperingati Maulid Nabi SW 1440 Hijiriah 2019 berlangsung meriah.

Acara berlangsung Selasa (22/01/2019) di halaman Balai Gampong Ujung Batu, selain dimeriahkan oleh zikir maulud yang di hadiri oleh warga Gampong Pasar Lama, pukul 15.00 WIB.

Menurut amatan media ini kelangsungan acara masyarakat setempat sangat antusias termasuk pemudanya dalam hal tersebut cukup berperan aktif dari berbagai hal demikian masyarakat lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gampong Ujung Batu, Baidi, S.pd dan didampingi Keucik (Kepala Desa-red) Supardi dihubungi di sela-sela kegiatan, mengakui acara malud tahun ini cukup meriah.

Konon lagi selain masyarakat setempat sangat berantusias juga kepemudaan cukup berperan aktif dalam kegiatan itu, mulai dari pemasangan tratak-tratak, penyambutan tamu bahkan pelayanan membagikan makanan terhadap tamu yang di undang tanpa kendala apapun.

Kemudian dalam rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi, selain kenduri hidangan sanggan yang berisi berbagai makanan menu, juga Senin (21/01/2019) malam pembacaan Al-Quran yang didatangkan dari luar Kabupaten Aceh Selatan dan juga dari Labuhanhaji Raya.

Dan malam itu juga dilakukan kenduri kuburan beserta doa yang dihadiri warga Gampong Apaha Labuhanhaji.

Dan sekaligus penyantunan anak yatim dan satu orang mualaf.

“Khusus penyantunan terhadap anak yatim termasuk salah seorang Mualaf, dengan tahun ini baru dilakukan dua tahun, yaitu tahun 2018 dan tahun 2019,” insya Allah untuk tahun-tahun berikutnya kita terus melakukan penyantunan anak yatim, Amin pungkasnya.

Baidi menambahkan, sore hari ini Selasa (22/01/2019) khusus kita undang untuk kenduri Maulid beserta zikir maulid, warga Gampong Pasar Lama, sekaligus mengatakan zikir maulid dan mengisahkan kelahiran nabi Bisar Muhammad SAW maupun yang lainnya sesuai dengan kaedah keagamaan menyangkut sejarah perjuangan nabi Muhammad, yang dipimpin oleh Tgk Ishak dan tengku-tengku muda lainnya.

Dan seminggu sebelumnya terang Baidi, Keucik yang diwakili masyarakat Pasar Lama, sudah terlebihdulu mengundang warga gampong kita (Ujung Batu) dengan kegiatan yang sama, juga melakukan kegiatan zikir maulid yang dipimpin oleh Tgk Khalidin dan tengku-tengku muda lainnya.

Baidi mengharapkan kegiatan ini supaya untuk tahun-tahun selanjutnya kita lakukan yang lebih meriah lagi, ucapnya. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS