29019 KALI DIBACA

Koramil 23 Batee Cegah Terjadinya Gagal Tanam Petani Desa Tuha

Koramil 23 Batee Cegah Terjadinya Gagal Tanam Petani Desa Tuha
example banner

Aceh Pidie | Realitas – Dalam rangka suksesnya Program Swasembada pangan, Komando Distrik Militer 0102/ Pidie secara konsisten dan berkelanjutan melaksanakan pendampingan kepada petani.

Salah satu upaya khusus tersebut seperti yang saat ini dilakukan oleh Koramil 23/Batee, bersama masyarakat mengangkat mesin pompa air untuk mengairi 15 hekatar sawah di desa Tuha Kecamatan Batee yang mengalami kekeringan, serta melakukan gotong royong normalisasi saluran pengairan, Kamis (24/01/2019).

Danramil 23/ Batee Kapten Inf Erwin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab kami dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Yang mana masyarakat petani desa Tuha mengalami kesulitan air, akibat hampir kurang lebih 3 minggu hujan tidak kunjung turun mengguyur sawah masyarakat desa Tuha.

Hal tersebut mengakibatkan para petani di desa Tuha tidak bisa menggarap sawahnya untuk di tanami padi dan juga mengakibatkan bibit padi yang sudah mereka disemai tidak dapat di taman dengan tepat waktu.

Rencananya begitu air sudah masuk dan mengalir ke sawah masyarakat akan langsung melakukan pengolahan tanah, supaya agar dapat secepatnya menanam padi, mengingat bibit padi sudah berumur tua” imbuh Danramil.

Mewakili masyarakat desa Tuha, Keuchik desa Tuha Bapak Zulmahdi menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0102/ Pidie dalam hal ini Koramil 23/Batee yang selalu siap sedia membantu petani-petani kami, salah satunya mencarikan solusi bagaimana mengatasi kekeringan yang melanda sawah kami, dengan membantu meminjamkan mesin pompa air guna mengairi sawah kami.(Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS