53019 KALI DIBACA

KIP Abdya Tetapkan 11 Titik Lokasi Kampanye Terbuka

KIP Abdya Tetapkan 11 Titik Lokasi Kampanye Terbuka
example banner

Blangpidie | Realitas – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menetapkan 11 titik lokasi yang akan digelar kampanye terbuka dalam rangka menyonsong Pemilu 2019 mendatang di Kabupaten setempat.

Acara penetapan sejumlah titik lokasi tersebut langsung dibuka oleh Ketua KIP Abdya, Sanusi bersama dengan 4 komisioner lainnya pada Kamis (17/1/2019) di Aula KIP juga turut dihadiri Asisten Pemerintah Setdakab Abdya, Amrizal SSos, Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf Sutaryo, Kabag Ops Polres Abdya AKP Hariyono, Kasi Intel Kejari Abdya, Radiman SH, Ketua Panwaslih Abdya Ilman Syaputra, para Camat dan para pimpinan partai politik (Parpol) di Abdya.

Adapun sebelas titik lokasi yang sudah ditetapkan itu, untuk kampanye Calon Presiden/ Wakil Presiden dan DPD akan digelar pada Lapangan Bola Kaki Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie.

Sedangkan untuk DPR RI dan DPRA berada di Lapangan Bola Kaki Desa Pante Perak, Kecamatan Susoh.

Sementara untuk kampanye terbuka pemilihan anggota DPRK lokasinya akan berada di sembilan kecamatan, diantaranya, Kecamatan Babahrot di Lapangan Pante Rakyat, Kecamatan Kuala Batee di Lapangan Pasar Kota Bahagia.

Kecamatan Jeumpa di Lapangan Cot Manee, Kecamatan Blangpidie di Lapangan Persada.

Kecamatan Susoh di Lapangan Pulau Kayu. Kecamatan Setia di Lapangan Desa Lhang.

Kecamatan Tangan-Tangan di Lapangan Gunung Cut.

Kecamatan Manggeng di Lapangan Bola Kaki Teuku Peukan Manggeng dan Kecamatan Lembah Sabil di Lapangan Meunasah Sukon.

Dalam pertemuan itu, Ketua KIP Abdya, Sanusi meminta saran dan pendapat dari para pimpinan partai politik (Parpol) tentang lokasi yang sudah ditentukan oleh KIP tersebut.

Atas saran dan masukan dari para pimpinan parpol, bahwa untuk masing-masing kecamatan satu lokasi titik kampanye.

Sanusi mengatakan, bahwa penetapan titik tersebut merupakan hasil musyawarah bersama.

“Maka dari itu, kita mengundang semua pelaku kepentingan dalam penyelenggara pemilu tersebut,” ungkapnya kepada awak media.

Untuk mengenai sarana dan prasarananya pada saat akan berlansungnya kampanye, akan dimusyawarahkan nanti bagaimana teknis pelaksanaannya.

Yang jelas pelaksana kampanye akan dimulai sejak tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019 mendatang.

Terakhir, Sanusi berharap dalam pelaksanaan kampanye nantinya akan berjalan dengan aman dan lancar, sehingga pesta demokrasi di Abdya akan tetap terjaga dengan aman. (Syahrizal/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS